Menhub Pastikan Ada 3 Bayi di Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 09 Januari 2021
Menhub Pastikan Ada 3 Bayi di Pesawat Sriwijaya Air yang Jatuh
Data Rute Terbang Sriwijaya Air. (Foto: Tangkapan Layar Flightradar)

MerahPutih.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menyebut terdapat 50 penumpang di dalam Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dilaporkan hilang kontak, Sabtu (9/1) sore. Dari total 50 penumpang, tiga di antaranya adalah bayi.

"Total penumpang 50 orang. Bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa 7 anak-anak dan 3 bayi," kata Budi, dalam jumpa pers secara daring, Sabtu (9/1) malam.

Baca Juga

Menhub Beberkan Kronologi Hilangnya Pesawat Sriwijaya Air

Pernyataan resmi Menteri Budi ini sekaligus meluruskan simpang siur data jumlah korban sebelumnya. Awalnya, dalam manifest yang beredar tercatat jumlah penumpang pesawat tipe 737-500 itu 56 orang terdiri dari 46 dewasa,7 anak-anak dan 3 bayi.

Namun, sempat tersiar pula jumlah penumpang di dalam pesawat 53 orang dewasa. Jumlah anak yang ikut juga disebutkan berbeda-beda, mulai dari 5 sampai 7 anak. Bahkan, salah satu media televisi nasional sempat menanyangkan jumlah korban bayi hanya ada 1 orang dalam berita breaking news mereka.

Menteri Budi dalam jumpa pers itu menambahkan jumlah kru awak pesawat dalam penerbangan tujuan Jakarta-Pontianak itu 12 orang, terdiri dari 6 kruaktif dan 6 ekstra kru.

Lebih lanjut, Menhub meminta masyarakat agar berdoa untuk keselamatan para penumpang pesawat rute Jakarta-Pontianak tersebut.

"Mohon doa restu dari seluruh lapisan masyarakat agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan lancar," ujar Budi.

Suasana pencarian puing dan korban pesawat sriwijaya air di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu, sabtu malam. (ANTARA/Gulkarmat Kepulauan Seribu)

Kementerian Perhubungan sebelumnya membenarkan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 jurusan Jakarta-Pontianak hilang kontak.

Baca Juga

Cari Serpihan Pesawat Sriwijaya Air, Syahbandar Tanjung Priok Kirim Notice To Mariner

"Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB," kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati, kepada wartawan, Sabtu (9/1). (Pon)

#Sriwijaya Air #Budi Karya Sumadi #Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan