Menhub Puji Skybrigde di Terminal Tirtonadi-Stasiun Balapan Solo Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, melakukan sidak di Stasiun Balapan dan Terminl Tirtonadi Solo, Minggu (1/4) siang. Foto: MP/Win

MerahPutih.com- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, melakukan sidak di Stasiun Balapan dan Terminal Tirtonadi, Solo, Minggu (1/4) siang. Menhub memuji keberadaan skybrigde yang dimiliki oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

Pasalnya, skybrigde ini mampu menghubungkan dua lokasi, yakni Stasiun Balapan dan Terminal Tirtonadi. Sehingga, jika penumpang dari stasiun ingin menuju ke terminal atau sebaliknya, cukup melintasi skybridge saja. Karena jaraknya hanya 653 meter.

Menhub
Menhub di skybridge. Foto: MP/Win

”Bersih dan nyaman, keberadaan skybrigde memperpendek perjalanan, ini mempermudah masyarakat saat menggunakan transportasi,” jelasnya.

Bahkan, Menhub sempat melakukan komunikasi dengan sejumlah penumpang yang melintasi skybridge. Menhub mempertanyakan tentang keberadaan skybridge, apakah sudah sesuai dengan harapan apa belum.

Meski begitu, keberadaan skybridge ini belum sepenuhnya optimal. Pasalnya masih minim warga yang menggunakannya.

”Kalau ingin optimal, maksimalkan penggunaan bus. Bus harus bagus, manfaatkan keberadaan tiket online. Kalau bus baik saya yakin jumlah penggunanya meningkat,” terang dia.

Menhub
Menhub di terminal Tirtonadi. Foto: MP/Win

Kepala Stasiun Balapan Solo Nurrudin tak menampiknya. Bahkan ia mengaku selama sehari hanya sekitar 200 orang saja. Ia menilai salah satu penyebabnya karena di stasiun belum menyediakan lokasi loket pembelian tiket bus.

”Di terminal sudah tersedian loket penjualan kereta, kalau di Stasiun belum. Sehingga ini harus lebih di optimalkan,” katanya.

Berita ini merupakan laporan Win, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH