Menhub Minta Taksi Online dan Konvesional Berkolaborasi

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 04 November 2017
Menhub Minta Taksi Online dan Konvesional Berkolaborasi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

MerahPutih.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta pengusaha taksi online dan konvensional berkolaborasi dan berkoordinasi dengan gubernur dan kapolda.

"Kalau taksi onlibe dan konvensional bisa kolaborasi, akan menciptakan suatu usaha yang adil dan suasana kondusif," kata Menhub Budi Karya kepada pers di Pekanbaru, Riau, Sabtu (4/11).

Hal tersebut disampaikan Menhub usai sosialisasi sebagai pengganti PM 26/2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam trayek yang menjadi payung hukum angkutan sewa khusus.

Hadir dalam sosialisasi itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, jajaran kepolisian Polda Riau, jajaran Dinas Perhubungan serta pengusaha dan pelaku transportasi di Riau.

Dikatakan Menhub, pemerintah sudah mengeluarkan keputusan sebagai payung hukum dalam pelaksanaan taksi online.

Menurutnya, keberadaan taksi online adalah suatu keniscayaan yang harus dihadapi sejalan dengan kemajuan teknologi informasi.

"Oleh sebab itu taksi online harus tetap diatur agar mampu menciptakan keadilan dengan taksi konvensional," kata Budi dikutip Antara.

Dalam pelaksanaan keputusan yang berlaku 1 November 2017, kata Budi, peran gubernur sebagai kepala daerah dan polda sangat strategis dan penting.Keputusan Menteri Perhubungan Nomor PM 108 Tahun 2017

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan keputusan Menhub tersebut memang sudah ditunggu sebagai dasar hukum dalam mengoperasikan taksi online. "Kami di Riau sangat mendukung peraturan baru Menhub sehingga taksi online bisa dilaksanakan," katanya.

Ia juga menyatakan setuju perlu ada kolaborasi taksi online dan konvensional agar tercipta suatu bisnis yang adil.

#Keputusan Menteri Perhubungan Nomor PM 108 Tahun 2 #Taksi Online #Menteri Perhubungan #Budi Karya Sumadi #Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan