Menhub Jonan Sidak Kesiapan Angkutan Mudik Lebaran di Kampung Rambutan

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 24 Juni 2016
Menhub Jonan Sidak Kesiapan Angkutan Mudik Lebaran di Kampung Rambutan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengecek kesiapan bus yang akan mengangkut pemudik di terminal Kampung Rambutan, Jumat (24/6). (Foto MerahPutih/Muchamad Yani)

MerahPutih Nasional - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan melakukan serangkaian kegiatan peninjauan persiapan angkutan jelang mudik Lebaran 2016 ke beberapa tempat. Peninjauan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima bagi pengguna transportasi umum yang ingin pulang ke kampung halaman.

Setelah melakukan pengecekan ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jonan langsung menuju Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Ia tiba sekitar pukul 11.20 WIB diiringi voorijder.

Bersama kepala terminal Terminal Kampung Rambutan, Jonan melakukan pengecekan kendaraan bus yang akan berangkat ke daerah Sumedang, Jawa Barat. Pengecekan tersebut meliputi fungsi rem termasuk rem tangan, sabuk pengaman (safety belt), lampu, alat penunjuk kecepatan (spedoometer) dan ban.

"Lima aspek dasar angkutan transportasi umum harus terpenuhi yaitu rem tangan berfungsi, speedometer berfungsi, kaca tidak boleh pecah, ban tidak boleh gundul, dan terakhir, safety belt harus ada dan berfungsi," ucap Jonan kepada awak media di terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (24/6).

Selain melakukan pengecekan kendaraan, Jonan juga sempat mengontrol tim kesehatan yang disediakan pihak terminal. Ia juga sempat melakukan pengecekan tensi darah di posko tersebut. Posko kesehatan ini juga bisa untuk memeriksa kesehatan pengemudi bus untuk mengetahui apakah yang bersangkutan tengah tidak sehat atau menggunakan obat-obatan terlarang. (Yni)

BACA JUGA: 

  1. Operasi Ramadaniyah, PMJ Siap Amankan Mudik Lebaran
  2. Ini Dia Pesan Menkes Bagi Pemudik Menggunakan Roda Dua
  3. PGN Gelar Mudik Gratis untuk Wartawan
  4. Rano Karno: Prioritaskan Pelayanan Arus Lalu Lintas Pemudik
  5. Ini Daftar Info Lokasi Mudik Gratis 2016
#Terminal Kampung Rambutan #Mudik Lebaran #Ignasius Jonan #Kemenhub
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan