Menhub dan Kapolri Dijadwalkan Ramaikan Pawai Obor Asian Para Games di Makassar

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 12 September 2018
Menhub dan Kapolri Dijadwalkan Ramaikan Pawai Obor Asian Para Games di Makassar
Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo saat menerima kirab lentera Pawai Obor dari Menko PMK Puan Maharani. (MP/Win)

MerahPutih.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dijadwalkan hadir dan memeriahkan pawai obor api Asian Para Games di Makassar, Sulawesi Selatan, 12 September 2018.

"Jadi sesuai rencana, untuk pejabat yang rencana hadir dalam pawai obor api Asian Paragames di Makassar itu yakni Menhub dan Kapolri," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin di Makassar

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: Kemenhub

Sesuai rencana, Menhub Budi Karya Sumadi akan menerima obor api estafet dari atlet paralimpik Sulsel yakni Bahar Rahman yang merupakan atlet lempar lembing. Selanjutnya akan membawa obor api Asian Paragames itu kemudian diserahkan ke atlet paralimpik Sulsel lainnya yakni Suwarni.

Pj Sekretaris Kota Makassar Naisyah Azikin menjelaskan jika pawai obor ini sama halnya saat penyambutan obor Asian Games yang lalu, dimana Makassar juga sudah sempat menjadi daerah persinggahan.

Namun untuk obor api Asian Games, akan diarak melalui rute Jalan Haji Bau menuju Jalan Penghibur, Jalan Ahmad Yani di Kantor Balaikota dan finish di lapangan Karebosi.

Kapolri kunjungi Polda Riau
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) mendengarkan kronologis kejadian penyerangan anggota Polisi Polda Riau ketika berkunjung ke lokasi penyerangan di Mapolda Riau, di Pekanbaru, Riau (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Selain Kota Makassar, pawai obor Asian Paragames 2018 ini juga menyinggahi sejumlah daerah di Indonesia seperti diawali dari Ternate (Maluku), Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, Grobogan, Solo dan DKI Jakarta. (*)

#Asian Para Games #Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi #Tito Karnavian
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan