Menhub Budi Tinjau Arus Mudik di Pasar Senen Menhub Budi meninjau langsung arus mudik Lebaran 2019 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/5). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau langsung arus mudik Lebaran 2019 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/5).

Budi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo berpesan kepada dirinya agar mudik tahun 2019 ini bisa berjalan dengan lancar dan memiliki kesan baik.

Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau stasiun kereta api
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau stasiun kereta api (Foto: Antara/Seno)

"Bahkan pak Presiden (Jokowi) secara khusus memesankan supaya ini (Mudik) mengasyikan dan lancar," kata Budi di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis (38/5).

BACA JUGA: H-6 Lebaran, Stasiun Senen Sudah Berangkatkan 100 Ribu Pemudik

Tak hanya itu, kata Budi, orang nomor satu di Indonesia itu juga memberikan amanat kepada Menhub agar mudik Lebaran ini dengan moda transportasi kereta api bahagia dengan fasilitas dan pelayanan yang dihadirkan.

"Kita kan bisa membayangkan saudara kita kan kalau mudik itu jadi satu kegembiraan," tuturnya.

Pantau MerahPutih.com, Stasiun Pasar Senen telah dipadati oleh masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik lebaran dengan menggunakan transportasi Kereta Api. Tujuan masyarakat menggunakan moda transportasi darat di Pasar Senen meliputi wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Di stasiun Senen para pemudik dengan KAI sudah membludak. Mereka banyak yang terlihat membawa beberapa tas besar dan bahkan koper untuk perlengkapan pulang kampung.

Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau langsung arus mudik Lebaran 2019 di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/5). Foto: MP/Asropih

BACA JUGA: Sandiaga: Terima kasih Wartawan, Perjuangan Kami Belum Selesai

Beberapa bangku yang telah disediakan pihak PT. KAI sudah terlihat penuh diduduki oleh masyarakat yang ingin mudik. Tak sedikit dari pemudik ada anak-anak yang diikut sertakan dalam tradisi pulang kampung ini. (Asp).

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH