Menhan Sebut Sukhoi SU-35 Paling Canggih yang Dimiliki Indonesia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 22 Agustus 2017
Menhan Sebut Sukhoi SU-35 Paling Canggih yang Dimiliki Indonesia
Mendag Enggartiasto Lukita (kanan) bersama Menhan Ryamizard Ryacudu saat keterangan pers pengadaan peralatan pertahanan keamanan di Jakarta, Selasa (22/8). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih.com - Indonesia baru saja menyepakati proses pembelian pesawat tempur teranyar buatan Rusia Sukhoi SU-35. Berdasarkan teknologi yang dimiliki, pesawat ini disebut tercanggih yang pernah dipesan Indonesia.

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan SU-35 memiliki teknologi terbaru dan paling canggih jika dibandingkan dengan kepunyaan negara lain.

"Terbaru pasti paling canggih, paling tinggi ini, teknologinya terbaru," kata Menhan di kantornya, Selasa (22/8).

Menurutnya, kecanggihan SU-35 melebihi pendahulunya, seperti SU 30 yang dimiliki sejumlah negara.

"Bisa lihat musuh dari jarak ratusan kilo meter, jalan dia sudah tahu, sudah siap nembak, kira-kira begitu, lebih canggih lah," ungkap dia.

Diakuinya, kecanggihan SU-35 merupakan yang paling lengkap dan canggih. Ada tiga macam jenisnya dan Indonesia membeli yang paling mutakhir.

"Ada tiga macam, satu harganya ada USD 70 juta itu gak lengkap, kedua setengah bisa nembak gak bisa ngebom, bisa ngebom ga bisa nembak, (ketiga) kita beli yang USD 90 juta bisa dua-duanya. Lengkap semua," kata dia.

Lebih beruntung lagi, tambah Menhan, kita dapat 11 unit dari Rusia. "Yang lain baru SU-30, kita sudah paling canggih dapat 11 lagi," tandasnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Menhan: Baru Rusia Dan Indonesia Yang Punya Sukhoi SU-35

#Sukhoi SU-35 #Kementerian Pertahanan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan