Menhan Prabowo Tegaskan TNI adalah Tentara Rakyat

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 05 Oktober 2022
Menhan Prabowo Tegaskan TNI adalah Tentara Rakyat
Menhan Prabowo Subianto di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengadakan syukuran HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Selasa (4/10). Dalam kesempatan itu, ia menegaskan agar TNI senantiasa mengikat jiwa korsa atau daya juang dalam organisasi TNI yang menjadi kebanggaan bersama.

Acara syukuran tersebut digelar usai Upacara Parade Senja yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Baca Juga

Jokowi Minta TNI Amankan Kemandirian Pangan dan Pengendalian Inflasi

“Kita berkumpul pada upacara penurunan bendera dalam rangka menyongsong hari kelahiran TNI ini intinya adalah untuk mengikat kembali jiwa korsa kita dan kebanggaan kita sebagai bagian dari TNI, untuk mengenang komandan dan senior kita yang sudah tidak bersama kita, menghormati pengorbanan para pendahulu kita,” kata Prabowo.

“Juga mengingatkan kembali bahwa kita adalah tentara rakyat, bahwa perjuangan kita ini tidak mudah, serta untuk mewariskan nilai-nilai yang kita hormati kepada generasi muda penerus bangsa, para taruna dan kadet,” lanjutnya.

Baca Juga

Upacara HUT TNI di Istana sampai HI, Berikut Rekayasa Jalan Sekitar Monas

Wakil Presiden RI keenam Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang hadir dalam syukuran tersebut menyampaikan harapan agar para prajurit TNI yang masih aktif maupun purnawirawan tetap memegang teguh Sapta Marga serta meneguhkan jati diri sebagai tentara pejuang.

“Seorang pejuang selalu merindukan rasa persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan dan kesatuan, kita dulu mampu merebut dan mempertahankan kemerdekaan bersama seluruh rakyat. Ini patut kita teruskan dan wariskan kepada generasi penerus kita,” ujarnya.

Pada syukuran ini hadir Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, para Atase Pertahanan negara sahabat, serta para sesepuh TNI, mantan Menteri Pertahanan, dan para taruna Akmil, STIN, dan Unhan. (Pon)

Baca Juga

Rangkaian Puncak Peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Negara

#Prabowo Subianto #HUT TNI
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan