Menhan Prabowo Sanjung Koptu Hardius Rusman yang Fasih 7 Bahasa Asing

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 07 Januari 2021
Menhan Prabowo Sanjung Koptu Hardius Rusman yang Fasih 7 Bahasa Asing
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menerima kunjungan Kopral Satu (Koptu) Hardius Rusman. Foto: Instagram/@rizky_irmanysah

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menerima kunjungan Kopral Satu (Koptu) Hardius Rusman yang viral di media sosial karena memiliki keahlian tujuh bahasa asing.

Momen pertemuan Prabowo dan salah satu prajurit TNI itu diunggah Sespri Prabowo dalam akun instagram pribadinya @rizky_irmanysah, Kamis (7/1).

Baca Juga

Kata Prabowo Soal Drone Milik Asing Ditemukan di Laut Sulawesi

"Satu pekan yang lalu saya sedang membuka kanal YouTube, pada halaman home terdapat belasan suggestion video. Lalu ada 1 video yang mencuri perhatian saya dengan judul “anggota TNI yang fasih berbicara 7 bahasa asing”. Saya tertarik untuk klik dan buka video itu, benar saja, saya takjub, ada seorang Kopral TNI mampu menguasai 7 bahasa asing," kata Rizky

Bahasa asing yang dikuasai Hardius, kata Rizky, antara lain Inggris, Jerman, Belanda, Spanyol, Portugis, Italia, serta Prancis. Setelah melihat video tersebut dengan seksama, Rizky langsung melaporkan hal itu kepada Prabowo.

"Setelah info yang saya dapat sempurna, saya melaporkan kepada Bapak Menhan. Ia menyaksikan dengan serius di vidio ketika Koptu Rusman berbicara dalam 7 bahasa asing. Setelah vidio selesai, Pak Prabowo memerintahkan saya “Rizky, besok panggil Kopral Cerdas ini, saya mau ketemu beliau, tolong di atur” saya jawab “Siap Jenderal," kata Rizky.

Rizky menceritakan, sehari setelah melihat video tersebut, Koptu Rusman menghadap Prabowo. Lantas keduanya langsung memulai percakapan dengan beberapa bahasa, yang awali bahasa Jerman, Perancis, Belanda, dilanjutkan Portugis.

"Pak Prabowo @prabowo sangat terkesan dengan kemampuan Koptu Rusman yang mampu belajar bahasa asing dengan autodidak," sambungnya.

Dalam unggahan tersebut, Prabowo tampak berbicara dengan Rusman dengan bahasa asing seperti Jerman dan Prancis. Ia lantas menyebut Rusman dengan sosok cerdas karena mampu berbicara banyak bahasa asing.

Setelah Koptu Rusman kembali dari tugas pasukan perdamaian PBB, lanjut Rizky, Rusman akan disekolahkan. Hal itu bertujuan agar Rusman bisa memenuhi syarat menjadi Bintara.

Sebelumnya Koptu Rusman bertugas di Kodim 0103 Bireuen Kodam iskandar Muda. Saat ini, Koptu Rusman tergabung dalam satuan tugas TNI Kontingen Garuda (Konga) UNIFIL yang akan berangkat ke Lebanon menjalankan tugas misi perdamaian PBB pada 6 Ferbuari mendatang.

Hingga saat ini, unggahan Rizky telah mendapatkan ribuan tombol suka dan ratusan komentar dari netizen. (Knu)

Baca Juga

Drone Bawah Laut Beredar, DPD Minta Menhan Prabowo Waspadai Potensi Spionase

#Prabowo Subianto
Bagikan
Bagikan