Menhan Datangi PBNU, Ada Apa Ya? Menhan Ryamizard Ryacudu (tengah). ( ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengunjungi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Kramat Raya, Jakarta, Rabu (13/9).

Kunjungan tersebut langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj beserta jajaran pengurus besar di kantornya. Adapun kedatangan Ryamizard guna membahas persoalan kebangsaan dan memperkuat pertahanan bangsa.

Dalam pertemuan tersebut, Ryamizard mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini telah masuk pada globalisasi baru. Era globalisasi saat ini terjadi karena konsekuensi logis dari pola perubahan.

"Di mana, bentuk persaingan yang dinamis ini berdampak terhadap perubahan sistem politik, hukum, mental, dan budaya, serta penghayatan terhadap ideologi suatu bangsa," kata Ryamizard.

Ryamizard mengaku, dirinya tidak ingin Indonesia kalah dan gagal dalam persaingan modernisasi dan global karena kegagalan tersebut dapat mengancam eksistensi dan keutuhan negara.

"Sebab, dalam persaingan globalisasi, yang kuat keluar sebagai pemenang dan menjadi pemimpin serta pasti akan menjajah. Sementara yang lemah akan kalah dan menjadi pecundang dan akan terus terjajah," kata mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) ini.

Karena itu, kata Ryamizard, Kementerian Pertahanan beserta PBNU sepakat untuk menjalin sinergi dalam upaya memperkuat pertahanan dan kedaulatan bangsa.

"Kita juga mendorong upaya Transfer of Technology (ToT) Kemenhan untuk mewujudkan kemandirian industri dalam negeri," tandasnya. (*)

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH