Mengusir Kepala Berat Setelah Minum Alkohol Kepala berat setelah meminum alkohol dapat dihilangkan dengan beberapa cara. (Foto: rinsedaily)

SETELAH clubing di malam hari, pasti di pagi hari kepala terasa berat banget. Terkadang bisa menggelanyut sepanjang hari. Akhir pekan terkadang hanya diisi dengan waktu menyembuhkan kepala yang berat.

Alhasil hampir setengah hari hanya berada di tempat tidur. Bisa juga mencari obat penyembuh sakit kepala. Namun di kepala masih saja terasa berat. Ada cara-cara menghilangkan kepala berat setelah clubing.

Ada baiknya mencari fruktosa yang ada dalam jus buah dan madu. Fruktosa membantu membakar alkohol lebih cepat. Tapi jus jeruk bukan pilihan yang baik karena akan membuat perut Anda bermasalah.

Pilihan menyeduh kopi ternyata buruk. Kafeinnya membuat tubuh menjadi lebih kering karena bersifat diuretik. Termasuk susu dan turunannya juga pilihan tidak baik dapat membuat Anda mual.

Konsumsilah dioralyte yang dapat mengembalikan gula darah, garam, dan mineral yang hilang dari tubuh. Minumlah sebelum dan setelah tidur.

Hindari air putih yang sangat dingin atau panas. Minumlah air bersuhu kamar.

Rasa kering di tenggorokan akan hilang dengan mengonsumsi madu yang dilarutkan pada segelas air putih/secangkir teh.

Pisang dan kiwi dapat menggantikan garam dan kalium yang terbuang bersama air seni. Lalu biskuit dan roti panggang dapat meningkatkan kadar gula darah.

Bubur atau roti gandum dapat mengembalikan energi dan kadar gula darah.

Asparagus memberikan asam amino dan mineral yang dapat menghilangkan keracunan alkohol pada sel-sel hati.

Jangan mengonsumsi makanan berat, karena lambung masih letih dengan alkohol. (psr)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH