Mengunyah Permen Karet Bisa Jadi Alternatif Diet

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 26 Agustus 2018
Mengunyah Permen Karet Bisa Jadi Alternatif Diet
Ilustrasi mengunyah permen karet (Foto: pixabay/robinhiggins)

BAGI kamu yang ingin diet atau menurunkan berat badan, coba deh alternatif dengan permen karet. Permen karet memiliki rasa manis serta rendah kalori.

Selain itu, beberapa penelitian telah menemukan mengunyah permen karet dapat mengurangi nafsu makan dan tentunya juga akan mencegah kamu makan berlebihan.

Di sisi lain, seperti yang dilansir Healthline, seorang peneliti mengungkapkan bahwa mengunyah permen karet seusai makan siang dapat mengurangi rasa lapar dan akan mengurangi keinginan untuk mengemil.

Ilustrasi peremen karet (Foto: pixabay/wokandapix)

Pada penelitian lainn, ada beberapa bukti bahwa mengunyah permen karet dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh kamu. Hal itu membakar sekitar 19% lebih banyak kalori ketimbang tak mengunyah permen karet. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut tentang perbedaan yang cukup signifikan dari mengunyah permen karet.

Sementara itu, menurut penelitian, orang yang mengunyah permen karet selama tes atau ujian juga menunjukan angka 24% lebih baik untuk hal mengingat dalam memori jangka pendek, serta 36% lebih baik untuk memori jangka panjang. Yang cukup menarik, sejumlah penelitian menyebut pada awal mengunyah permen karet ketika tengah bekerja dapat menyebabkan gangguan konsentrasi, tapi akan membantu kamu lebih fokus sekitar 15 hingga 20 menit kemudian.

Ilustrasi Permen karet (Foto: pixabay/creazionpublicidad)

Mengunyah permen karet untuk meningkatkan memori memang cukup sulit dipahami, tapi teori menyebutkan peningkatan itu disebabkan meningkatnya aliran darah ke otak lantaran mengunyah permen. Itulah mengapa mengunyah permen karet bisa mengurangi stress dan meningkatkan kewaspadaan.

Untuk pelajar serta mahasiswa, mengunyah permen karet selama dua minggu dikabarkan dapat mengurangi stres, terlebih dalam pada kegiatan pendidikan akademis. Hal itu dapat disebabkan lantaran mengunyah yang berkaitan dengan berkurangnya tingkat hormon stres seperti halnya kortisol.

Meskipun mengunyah permen karet banyak manfaatnya, jangan berlebihan ya, karena biasanya sesuau berlebihan akan berdampak negatif. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Liburan di Batu Rasa Jepang

#Permen Karet #Efek Permen Karet #Diet
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan