Mengundurkan Diri dari Jabatan Menpora, Imam Nahrawi: Saya Bersyukur Menpora Imam Nahrawi (ANTARA FOTO)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyampaikan permintaan maaf kepada ratusan pegawainya pasca-ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap KONI. Hal itu disampaikannya saat perpisahan dengan pegawai Kemenpora.

"Saya mohon izin pamit mengundurkan diri sebagai Kemenpora dan sekaligus ini menjadi pengumuman, bahwa perhari ini saya mengundurkan diri dalam posisi saya sebagai menteri. Semoga pengganti saya nanti lebih baik, lebih suci, dan lebih bisa menjaga perasaan," katanya di Jakarta, Kamis (19/9).

Baca Juga:

Begini Tanggapan Roy Suryo Melihat Kasus yang Menimpa Imam Nahrawi

Dalam kesempatan itu, Imam tak lupa mengucapkan rasa syukurnya pada Allah SWT karena sudah diberi tugas-tugas oleh presiden Joko Widodo hampir lima tahun.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (MP/Rizki Fitrianto)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (MP/Rizki Fitrianto)

''Saya bersyukur. Terima kasih telah menumbuhkan optimisme saya di kantor ini dan tolong itu dijaga ada tidaknya pemimpin. Makanya, saya berharap apapun kita harus menjaga silaturahim," ungkap dia.

Tak lupa juga ia memuji kinerja apik para anggotanya selama gelaran event-event besar yang diselenggarakan Indonesia selama ini.

"Asian Games, Asian Para Games, ibu-ibu dan bapak bapak sudah bekerja luar biasa. Yang sebelumnya pesimistis menjadi optimistis. Itu tidak akan pernah dilupakan. Kemenpora bersama kementerian lain, dan semuanya turut bersatu padu," terang dia.

Seperti diketahui, Imam Nahrawi telah mengajukan mundur dari jabatannya sebagai Meneteri Pemuda dan Olahraga kepada Presiden Jokowi. Ia juga meminta maaf jika kinerjanya tak sesuai dengan apa yang diharapakan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Saya bertanggung jawab karena ini risiko sebagai menteri. Saya juga menyampaikan permohonan maaf kepada beliau yang memberikan kepercayaan jika kerja saya dan Kemenpora belum seperti yang beliau harapkan," ungkap dia.

Baca Juga:

Dana Hibah KONI Jerat Imam Nahrawi, Ini Komentar Ketua BPK

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi sebagai tersangka dugaan menerima suap terkait dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Selain Imam, KPK juga menetapkan asisten pribadinya, Miftahul Ulum. KPK menduga telah terjadi kesepakatan antara Kemenpora dengan KONI sebelum proposal diajukan. Imam juga diduga telah menerima suap untuk kepentingan pribadi yang diterima melalui Miftahul Ulum selaku asisten pribadinya.(Knu)

Baca Juga:

Kemenpora Minta Pimpinan Cabor Tak Galau Imam Nahrawi Jadi Tersangka


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH