Fashion

Mengulas Nike Joyride, Sneakers dengan Bantalan Eksklusif

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 28 Juli 2019
Mengulas Nike Joyride, Sneakers dengan Bantalan Eksklusif
Nike Joyride hadir dengan bantalan yang sangat eksklusif (Foto: istimewa)

NIKE Joyride bergbaung dengan Nike Air serta Nike Reacy sebagai inovasi eksklusif terbaru dalam jajaran platform bantalan dari Nike.

Joyride dirancang guna membantu menjaga kaki kamu tetap fresh, dengan menghadirkan pengalaman pada kaki bagian bawah, yang sesuai dengan kebutuhan pemakainya.

Seperti halnya memiliki kemampuan penyerapan benturan yang luar biasa, lewat kombinasi pengembalian energi yang sangat ringan.

Baca Juga:

Tampil Beda dan Penuh Gaya, Cek Deretan 'Sneakers' Terbaru dari Nike

Pada sistem bantalan Nike Joyride terdapat ribuan manik-manik TPE (Foto: istimewa)

Adapun beberapa spesifikasi dari Nike Joyride, yang merupakan satu-satunya sepatu nike dengan sistem bantalan eksklusif yang terbuat dari ribuan manik-manik TPE, sepert keterangan pers yang diterima merahputih.com.

Dimana manik-manik ditempatkan dalam pods dengan sistem zonasi, hingga memungkinkan foam dapat mengembang ke segala arah, atau perpindahan multidimensi.

Sistem tersebut bisa menciptakan pijakan dinamis yang menyesuaikan dirinya dengan bentuk kaki kamu, hingga sneakers tersebut seperti khusus dibuat untuk kamu.

Skala pod sendiri, berdasarkan pada keadaan kaki ketika menyentuh tanah dalam kondisi bergerak. Pod pada bagian tumit, misalnya dibuat lebih besar untuk menyerap benturan.

Sistem bantalan tersebut bisa menciptakan pijakan dinamis yang menyesuaikan dengan bentuk kaki kamu (Foto: istimewa)

Sementara pod yang terletak di bagian kaki depan, disiapkan untuk memudahkan transisi gerakan ke depan yang halus. hingga menciptakan sensasi unik seakan-akan berlari diatas gelembung.

Lantas bagaimana sepatu ini diciptakan? Joyride merupakan buah hasi percobaan yang cukup panjang. sekitar 150 bahan diuji sebelum akhirnya TPE (kopolimer plastik dan karet) dipilih sebagai bahan untuk manik-manik.

Bahan manik-manik TPE dipilih dari ratusan bahan yang telah di uji coba (Foto: istimewa)

Penggunaan pods pun menjadi sosulsi untuk permasalahan manik-manik, yang terlalu banyak bergerak di sekitar kaki hingga mengurangi kenyamanan. Dengan adanya pods, desainer Nike bisa membuat sistem zonasi pada setiap literasi dari Nike Joyride.

Baca juga:

Deretan Sneakers Hype Paling Mewah untuk Musim Semi 2019

Manik-maniknya sendiri tersebar di dalam pods, agar sesuai dengan sistem zonasi yang selaras dengan kebutuhan kinerja langkah kamu, pada titik-titik tertentu. Contohnya, jika ada total 8.000 manik-manik di sepatu lari, sekitar 50 persen dari manik-manik itu akan berada di bagian tumit, sementara 5 persen akan memberikan bantalan pada ujung kaki.

Selain memiliki fungsi yang canggih, Nike Joyride juga sangat keren untuk digunakan dalam berbagai kesempatan (Foto: istimewa)

Awal mula kehadiranya, Nike Joyride dirilis pertama kali dalam versi Nike Joyride Run Flyknit. Sneakers yang didesain untuk semua pelari ini, memiliki bantalan lembut dan transisi mulus yang sangat membantu mengurangi benturan, dan sangat cocok untuk pelari maraton.

Baca Juga:

Deretan Sneakers Terbaru Minggu ini yang Kece Maksimal

Nike Joyride Run Flyknit sendiri telah tersedia untuk member Nike pada 25 Juli, dan disusul dengan rilis global pada 15 Agustus mendatang. (Ryn)

#Nike #Sneakers #Hypebeast
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan