Mengukur Hati dengan Kopi Tempat nongkrong bersama teman dan kolega. (Foto: MP/Suryo

KOPI dapat menggambarkan perasaan seseorang atau paling tidak ingin mencicipi perasaan tertentu. Kopi dengan perasaan tertentu ini hanya dapat dinikmati di Terasa Kopi Pondok Pinang yang tidak seberapa jauh dari sekolah polisi wanita, Jakarta Selatan.

Kopi memang tengah menjadi tren di masyarakat. Meskipun sebenarnya minum kopi sudah menjadi bagian dari kebiasaan warga Indonesia. Kopi bukan sekedar minuman di pagi atau sore hari melainkan sebagai media untuk berkumpul. Ini yang menjadi semangat Kopi Terasa Pondok Pinang, tempat berkumpul bagi semua orang yang sekedar nongkrong atau berbicara bisnis.

Baca Juga:

Kolaborasi Antar UMKM untuk Bangkitkan Perekonomian Depok

terasa
Apa perasaan kamu hari ini? (FOto: MP/Suryo)

Terasa Kopi sajikan banyak 'perasaan' yang dikemas menjadi kopi kekinian. Nah, karena atmosfir santai yang pekat di tempat ini maka sebaiknya memesan kopi Santuy. Kopi yang ada dalam 'daftar perasaan' ini mengajak peminumnya menikmati hari itu dengan santai. Melalui sajian itu seseorang dapat menikmati kopi bercampur susu yang disajikan dengan gula aren asli. Kelegitan gula aren membuat kenikmatan kopi semakin terasa.

Kalau mau julid di tempat ini boleh kok, enggak ada yang larang. Loh kok? Julid di sini masuk dalam daftar perasaan yang boleh dipesan. Terasa Kopi Pondok Pinang meramu julid menjadi sajian minuman yang cocok bagi penggemar kopi. Sama halnya dengan Kopi Terasa Nostagia dan Cappucino yang ditujukan untuk penggemar kopi. Disajikan dalam dua kenikmatan, panas dan dingin.

Bila tak menyukai kopi ada sajian lainnya seperti Terasa Tercyduk, Sabi dan Kidz ZN. Sajian minuman ini tanpa kopi, merupakan pilihan bagi penggemar cokelat dan teh yang dicampur dengan susu dan krim lezat.

Baca Juga:

Sebelum Menggunakan Jasa Promo Influencer, Ketahui Dulu Hal Penting Ini

kambing
Kambing muda dalam olahan Timur Tengah. (Foto: MP/Suryo)


Di tempat tongkrongan Terasa Kopi tak sekedar menyeruput kenikmatan minuman saja. Namun bisa mengisi perut dengan kenyang. Sajian khas Timur Tengah, seperti nasi biryani, nasi mandhi atau kabsah ada pula dalam daftar menunya. Makanya tak mengherankan bila tempat ini menjadi one stop untuk mengenyangkan perut dan jiwa.

Kambing Mude Haji Abby merupakan rekan kolaborasi Terasa Kopi Pondok Pinang termasuk pula Warung Tokyo. Kambing Mude Haji Abby memberikan sajian khas sop dengan kuah susu yang berpadu dengan rempah-rempah yang membuat pengalaman kuliner baru. Bila datang beramai-ramai dapat memesan ragam nasi tersebut dalam satu nampan. Bahkan nasi-nasi itu dapat dikombinasikan bersamaan di dalam satu nampan.

Menu disajikan memang mengutamakan kambing muda, namun bukan berarti tidak ada pilihan lain. Bagi yang tidak menyukai kambing dapat menggantikannya dengan daging ayam. Sajiannya enggak kalah lezatnya dengan daging kambing. Selain makanan berat terdapat pula nyamikan-nyamikan yang tepat disandingkan dengan kopi yang dipesan.

Tongkrongan di wilayah Jakarta Selatan ini bukan sekedar tempat untuk menikmati kopi dan sajian kambing muda saja. Disini seseorang dapat bekerja atau melakukan meeting dengan klien atau kolega-kolega lainnya. Terdapat working space yang berfungsi sebagai meeting room, sebuah tempat yang memadukan antara kesenangan dan kesibukan. (psr)


Baca Juga:

3 Cara Positif Hadapi Sikap Teman yang Suka Minta Harga Diskon

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH