Menguji Tuah Solskjaer Dalam Tujuh Laga 'Neraka' ke Depan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter @ManUnited)

MerahPutih.Com - Awal yang menawan sudah ditorehkan Ole Gunnar Solskjaer dalam rezim kepelatihannya bersama Manchester United. The Red Devils sudah meraih lima kemenangan beruntun di semua ajang kompetisi.

Tapi apakah Solskjaer sudah teruji untuk menangani tim sekaliber MU? Tercatat enam laga ke depan akan menguji kualitas dan tangan dinginnya dalam membesut Paul Pogba cs. Jika mampu menyapu bersih laga tersebut dengan kemenangan, maka bisa dipahami manajemen United akan mempertimbangkan nasibnya dari manajer caretaker menjadi definitif di akhir musim atau bahkan lebih cepat.

Laga terdekat akan dihadapi Man United melawan tim yang sedang naik daun dan dalam performa bagus, Tottenham Hotspur, di pekan 22 yang berlangsung Minggu (13/1) pukul 23.30 WIB. Jika Man United ingin berjuang masuk zona Liga Champions, maka mereka harus bisa mengalahkan Spurs yang ada di peringkat tiga klasemen Premier League.

Manajer caretaker MU Ole Gunnar Solskjaer
Manajer caretaker MU Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Zimbio)

Pertandingan melawan Spurs baru awal mula ujian sesungguhnya bagi Solskjaer, yang sangat ingin bertahan dan melanjutkan kariernya sebagai manajer permanen Man United. Saat ini, kontrak pemain berusia 45 tahun hanya bertahan hingga akhir musim 2018-19 sebagai manajer interim pengganti Jose Mourinho.

Pasca melalui Spurs, enam laga 'neraka' ke depan Man United adalah: Arsenal (26 Januari), PSG (13 Februari), Liverpool (24 Februari), PSG (7 Maret), Arsenal (9 Maret), dan Manchester City (16 Maret).

Di sela-sela laga itu Man United sedianya masih melawan Brighton & Hove Albion, Burnley, Leicester City, Fulham, Crystal Palace, dan Southampton. Namun, di atas kertas mereka seharusnya bisa ditaklukkan Man United, jika melihat performa saat ini - meski sepak bola itu tidak dapat diprediksi dengan mudah.

Solskjaer pun tahu, ujian sesungguhnya baru datang baginya saat menghadapi Tottenham asuhan Mauricio Pochettino.

"Laga tandang Spurs di Wembley - itu tes sesungguhnya. Kami sangat menantikannya karena laga itu akan memberikan saya referensi lebih jelas di mana posisi kami saat melawan tim-tim besar," ucap Solskjaer di Sky Sports beberapa waktu lalu.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Jubir TKN Bantah Pasangan Jokowi-Ma'ruf Takut Debat



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH