Mengubah Gaya Hidup lewat Dokumenter Minimalis Dokumenter Netflix berjudul Minimalism. (Foto: Medium.com)

GAYA hidup minimalis sedang menjadi tren di masyarakat. Bisa saja kamu menjadi salah satu orang yang tertarik untuk mengubah gaya hidup minimalis setelah melihat film dokumenter ini di Netflix. Berjudul Minimalism: A Documentary About the Important Things, film tersebut rilis pada tahun 2015. Ada banyak manfaat kenapa dokumenter ini menjadi salah satu rekomendasi.

Dilansir dari Mydomaine.com, minamalis berarti kamu lebih fokus pada hal-hal penting dalam hidup. Budaya konsumtif harus ditinggalkan, karena hal tersebut bukanlah sumber kebahagiaan. Tetapi, hidup minimalis tak berarti tidak bisa mengumpulkan apa pun untuk memenuhi hobi. Karena hidup minimalis hanya menyadarkan kamu bahwa hidup tidak perlu berlebihan.

Baca juga:

Film Dokumenter 'The Game Changers' Bantah Mitos soal Plant-Based Diet

Minimalis membuat seseorang menjalani kehidupan yang lebih bahagia. Dilansir dari Medium.com, fokus utama dalam dokumenter ini memang gaya hidup minimalis. Namun, melalui narasi yang diutarakan, akan membuat kamu mengerti akan dampak globalisasi, budaya konsumtif, limbah yang dihasilkan, dan dampaknya kepada umat manusia.

Jika kamu salah satu orang yang selalu mengikuti tren masa kini, mungkin pikiranmu bisa berubah usai menonton Minimalism: A Documentary About the Important Things. Karena dari sana, kamu akan mengerti apa itu kebutuhan dan apa itu keinginan. Tentunya hal ini membantu kamu untuk meminimalisr pengeluaran dan desakan konsumtif lainnya.

Baca juga:

Trailer 'Stand By Me 2' Dirilis, Ungkap Percintaan Nobita dan Shizuka

Gaya hidup minimalis berarti menyaring apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan. (Foto: unsplash/Erik Mclean)
Gaya hidup minimalis berarti menyaring apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan. (Foto: unsplash/Erik Mclean)

Maksud dari dokumenter ini juga tidak mencoba untuk mencuci otak penontonnya, melainkan membantu kita untuk memahami gaya hidup minimalis sebagai alternatif. Meninggalkan barang-barang yang hanya keinginan belaka dan mengutamakan yang menjadi kebutuhanmu.

Lewat dokumenter ini, kamu akan melihat dan memahami bagaimana gaya hidup minimalis akan membantu orang-orang dari berbagai kalangan. Membawa sudut pandang baru bagaimana hidup dengan sederhana, dan melihat sumber kebahagiaan bukan lah dari harta yang dimiliki. Bisa jadi setelah menonton dokumenter ini kamu salah satu orang yang terinspirasi dan ingin merubah gaya hidup. (Ren)

Baca juga:

Dog Meat Free Indonesia Kampanyekan Stop Perdagangan dan Konsumsi Daging Anjing


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani