hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Menguak Makna di Balik Nama Modern Putra Pangeran Harry dan Meghan Markle Arti nama "Archie Harrison" (Sumber: The News)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

KEBAHAGIAAN tengah dirasakan oleh Kerajaan Inggris. Pasalnya, anggota keluarga mereka baru saja bertambah setelah buah cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle lahir, Senin (6/5). Setelah sempat merahasiakan namanya beberapa hari, akhirnya mereka merilis nama putra pertama mereka pada Rabu (8/5). Bangsawan cilik tersebut diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Archie Harrison
Archie Harrison ditengah keluarga (Sumber: Metro)

Pilihan nama tersebut mewakili kepribadian Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berjiwa bebas dan terbuka. Nama tersebut juga dianggap sebagai langkah jauh Pangeran Harry dan Meghan Markle atas tradisi kerajaan.

"Itu juga melambangkan upaya keluarga kerajaan untuk menjadi lebih terbuka," ucap Cleveland Evans, Profesor Psikologi di Universitas Bellevie dan President of American Name Society.

Archie merupakan kependekan dari Archibald yang bermakna "asli" atau "berani". Nama Archibald merupakan nama aristokrat Skotlandia.

Menurut Evans, nama Archie adalah nama yang sangat populer di Inggris. Pemilihan nama yang umum dan sederhana tersebut seolah menjadi cara Pangeran Harry dan Meghan Markle agar keluarga mereka dipandang sebagai orang biasa.

Sementara nama belakang putra mereka, Harrison memiliki arti "putra Harry". Nama Harrison juga dianggap sebagai pilihan berani bagi pasangan kerajaan karena menjadikan nama keluarga sebagai nama belakang.

Archie
Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama si kecil Archie (Sumber: People)

Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle memberi dua kata pada nama bayi mereka juga dianggap berbeda dan unik. Sepupu dari si kecil Archie yakni George, Charlotte dan Louis terdiri dari tiga kata sementara ayah dan pamannya, William terdiri empat kata. "Praktik pemberian tiga atau empat nama adalah bagian dari tradisi lama untuk menghormati anggota keluarga kerajaan," tutur Evans. (avia)

Kredit : iftinavia

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Iftinavia Pradinantia

hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5