Jakarta Fashion Week 2022

Menguak Ketatnya Protokol Kesehatan di Backstage Jakarta Fashion Week 2022

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 24 November 2021
Menguak Ketatnya Protokol Kesehatan di Backstage Jakarta Fashion Week 2022
Di belakang panggung Jakarta Fashion Week (Foto: Instagram@jfwofficial)

JAKARTA Fashion Week kembali menyapa para fashionista, Kamis (25/11). Di pagelaran mode berformat virtual tersebut, Jakarta Fashion Week 2022 berkolaborasi dengan banyak pihak. Salah satunya bersama L’Oréal Professionnel selaku hairdo partner JFW 2022.

Ketua Umum JFW dan Direktur Utama GCM Group, Svida Alisjahbana mengatakan bahwa kolaborasi dengan brand itu menampilkan tren tata rambut yang akan booming di tahun 2022.

Baca Juga:

Bukan Hanya Pakaian, Jakarta Fashion Week 2022 Juga Hadirkan Tren Tata Rambut 2022

JFW
Jakarta Fashion Week 2022 akan kembali digelar. (Foto: Instagram@jfwofficial)

"Dunia fashion tentunya tidak lepas dari tampilan hairdo yang mendukungnya. Bersama JFW, L’Oréal Professionnel selalu menghadirkan tren tata rambut yang menjadi arahan atau kiblat dunia hairdressing di tahun selanjutnya," terang Svida.

"Komitmen kami adalah to create beauty that moves Indonesia forward melalui tiga pilar kami yakni edukasi, inspirasi dan inovasi. Kami bangga telah berkolaborasi dengan JFW sejak tahun 2012 dan bersama membuat industri tata rambut dan fashion Indonesia semakin maju dan kuat!" ungkap Indra Tanudarma, Head of Education L’Oréal Professionnel Indonesia.

Meskipun pembatasan sosial mulai diperlonggar, tim Jakarta Fashion Week dan L’Oréal Professionnel Indonesia tetap memperketat protokol kesehatan baik saat persiapan maupun selama berlangsungnya acara.

"Industri beauty harus dilakukan profesional. Apalagi pandemi masih berlangsung ya. Protokol kesehatan tetap harus diperhatikan. Enggak boleh lengah," tegas Indra.

Baca Juga:
JFW
Ketatnya protokol kesehatan di Jakarta Fashion Week (Foto: Instagram@jfwofficial)

Dia menguraikan bahwa jumlah backstage stylish dipangkas lebih dari setengah. Jika sebelum pandemi jumlah tim yang terlibat sebanyak 60 orang, tim yang terlibat di Jakarta Fashion Week 2022 sebanyak 15 orang saja. "Enggak boleh ada terlalu banyak orang di dalam. Itu pun semua harus sudah divaksinasi," tutur Indra. Bukan hanya protokol kesehatan yang ketat. Makanan pun sudah diatur.

Selain itu, semua tim yang terlibat di Jakarta Fashion Week hanya melakukan pertemuan sekali jelang acara. "Itu pun hanya untuk menyamakan moodboard dan dibrief tentang protokol kesehatan," jelas Indra.

"Ini adalah upaya kita mengedepankan keselamatan. Walau demikian kita tetap menginspirasi," ungkapnya.

Jakarta Fashion Week 2022 hadir virtual selama 4 hari, dari tanggal 25-28 November 2021 melalui live streaming platform JFW.tv, YouTube Jakarta Fashion Week, live di Facebook Jakarta Fashion Week, serta di Instagram dan TikTok @jfwofficial. Jakarta Fashion Week 2022 juga akan menghadirkan seri webinar Fashion Conversation, dengan beragam topik seputar fashion dibahas bersama para praktisi dan ahli dari berbagai negara. (avia)

Baca Juga:

Livin' Jakarta Coffee Week 2021 Siap Digelar Luring

#Fashion #Jakarta Fashion Week #Protokol Kesehatan #COVID-19 #Fashion Show
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan