Kesehatan

Mengobati Jerawat dengan Akupuntur

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 23 November 2022
Mengobati Jerawat dengan Akupuntur
Akupuntur mengobati jerawat. (Foto: pexels/antoni shkraba)

MEMILIKI jerawat yang susah hilang tentunya membuat banyak orang minder. Terlebih ketika sudah mencoba berbagai skincare dan perawatan dokter ternama, namun jerawat juga tetap tidak hilang. Tidak perlu khawatir, akupuntur bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan jerawat.

Secara fisik, jerawat juga bisa memicu efek domino dari masalah lain, seperti jaringan parut dan hiperpigmentasi yang bertahan bahkan setelah jerawat sembuh. Apabila kamu secepatnya mengobati jerawat, akan mengurangi beberapa komplikasi yang terjadi. Misalnya antibiotik yang digunakan untuk membantu mengendalikan jerawat dapat menyebabkan resistensi obat apabila dikonsumsi terlalu lama. Lalu accutane untuk jerawat yang parah bisa menyebabkan efek samping serius.

Baca Juga:

Konsumsi Makanan Tertentu Memengaruhi Jerawat, Mitos atau Fakta?

Akupuntur juga bisa membantu mengurangi peradangan dan juga stres. (Foto: Antoni Shkraba)

Sedangkan akupuntur, merupakan jenis pengobatan tradisional Tiongkok. Jarum akan dimasukan atau dimasukkan ke dalam tubuh melalui kulit untuk mengobati berbagai kondisi kesehatan. Meskipun tidak begitu jelas bagaimana akupuntur bekerja, namun para penganut mengklaim bahwa akupuntur bisa menyeimbangkan kembali kekuatan hidup yang beredar di seluruh tubuh kamu dengan memasuki titik meridian tertentu.

Akupuntur, seperti diberitakan The List juga bisa membantu mengobati banyak pemicu jerawat. Ini sebabnya banyak ahli yang menyatakan bahwa teknik ini bisa membantu menghilangkan bintik-bintik pada jerawat.

Baca Juga:

Hentikan deh, Kebiasaan Sehari-Hari yang Sebabkan Jerawat

Selain mengobati jerawat secara tropikal, hasil yang didapatkan dari akupuntur juga bisa bertahan lama. Tidak hanya mencegah munculnya jerawat, akupuntur juga membantu memudarkan bekas luka.

Jerawat bisa terjadi salah satunya karena faktor hormon. (Foto: Pexel/Anna Nekrashevich)

Namun, jangan pernah berharap bahwa kulit akan berubah dalam semalam saja. Diperlukan waktu satu hingga tiga bulan dengan sesi yang konsisten untuk hasil yang signifikan dari pengobatan akupuntur untuk menghilangkan jerawat.

Akupuntur hingga saat ini menjadi bentuk pengobatan tradisional yang paling umum dipraktikkan. Ada beberapa penelitian yang menyatakan bahwa akupuntur bisa meningkatkan sirkulasi dan aliran darah, membantu mengatasi ketidakseimbangan hormon, dan kondisi yang berkaitan dengan masalah hormon. Akupuntur juga membantu untuk meredakan peradangan dan stres. (yos)

Baca Juga:

Obat Jerawat Isotretinoin Bisa Sebabkan Rambut Rontok?

#Kecantikan #Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan