Ingin Liburan ke Korea? Siapkan Bujet Segini Pesawat Korean Air. (Foto: Pixabay/bilaleldaou)

KOREA Selatan memang hebat dalam menarik wisatawan mancanegara. Bagaimana segala macam hal tentang Korea dalam budaya popnya menyebar melalui segala saluran ke seluruh dunia, lalu membawa orang-orang datang ke tempat budaya itu lahir.

Korea cakap membuat setiap tempat wisatanya terkenal. Di antaranya disukai anak-anak muda sehingga menyebar cepat melalui media sosial. Korea membuat setiap sudut kotanya pantas dibuat latar untuk foto di Instagram.

Bagi penggemar artis atau penyanyi dari Korea, berlibur ke Korea merupakan sebuah impian. Lalu berapa budget liburan yang harus disiapkan untuk ke sana? Berikut merahputih.com kasi bocoran bujet yang harus disiapkan ke Korea, dikutip dari iStyle.


1. Tiket Penerbangan

Tiket penerbangan. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Tiket penerbangan bisa di-booking jauh-jauh hari. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Sebelum memutuskan untuk berlibur ke Korea, kamu wajib merencanakan seberapa lama akan berada di negara gingseng. Kalau mau budget liburan tidak membengkak, sebaiknya kamu menyiapkan tiket 6 bulan sebelum keberangkatan. Agak lama tapi dijamin setimpal. Terbuka kesempatan membeli tiket PP Jakarta – Seoul seharga sekitar Rp 3 juta.

2. Tarif Penginapan

Penginapan sebaiknya mencari hostel atau guest house. (Foto: Pixabay/Pexels / 9163 foto
Penginapan sebaiknya mencari hostel atau guest house. (Foto: Pixabay/Pexels)

Sekarang sudah banyak jenis penginapan hotel seperti hostel, guest house atau air bnb. Kamu bisa mengecek harga hotel termurah di Seoul. Harga penginapan sehari paling murah berkisar Rp 200 ribu.

Kalau kamu merencanakan menetap di Korea selama lima hari, kamu cukup menyediakan budget penginapan selama 1 juta saja. Namun, jangan membeli hotel dadakan di sana kalau memang mau budget-mu lebih aman. Siapkan akomodasi penginapan sejak sebelum berangkat supaya lebih terjamin.


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH