Mengintip Wig Dari Kertas yang Gegerkan Dunia Fesyen Wig unik dari kertas gegerkan jagat fesyen dunia (Foto: odditycentral)

DUO seniman asal Ukraina-Rusia, Asya Kozina dan Dmitriy Kozin, menghadirkan kerajinan kertas yang sangat luar biasa dan masih terbilang fresh. Kerajinan kertas yang merupakan wig dengan model yang unik dan rumit. Mereka membuatnya dari dari kertas yang terinspirasi dari Wig Baroque dan Rococo.

Pilihan materialnya pun cukup untuk, hingga membuat kreasi mereka lebih menonjol. Tak ayal jika wig yang mereka buat sangat menakjubkan dan mendapat banyak perhatian di dunia seni, serta media sosial. Melihat beberapa kreasi terbaru dari dua seniman tersebut, tak heran jika banyak orang takjub dan terkesan pada karya tersebut. Karena sangat antimaistream dan belum pernah ada sebelumnya.

Baca Juga:

Mengenal MarsCat, Si Robot Kucing Canggih Berharga Fantastis

Karya seni fantastis dari bahan dasar kertas (Foto: instagra @azya_kozina)

Karya seni itu sendiri dimulai sekitar 12 tahun yang lalu, saat Asy Kozina menciptakan serangkaian miniatur wig kertas yang dipamerkan di Cherkasy, Ukraina. Karya tersebut diterima sangat baik, hingga lima tahun kedepan dia kembali membuat acara dengan model yang mengenakan wig dan gaun dari kertas.

Seniman yang merupakan pasangan suami istri itu adalah seniman kertas ulung. Mereka sukses mengembangkan wig kertas sejak saat itu, hingga saat ini karya mereka terkenal di seluruh dunia.

"Proses kreatif kami selalu dimulai dengan membuat sketsa ide-ide kami, atau bahkan menuliskannya dan mendiskusikannya bersama," ungkap Dmitriy Kozin pada majalah Arcti Paper, seperti yang dikutip dari laman odditycentral.

Baca Juga:

Viral! Robot Canggih Ini Bisa mengerjakan PR Menyerupai Tulisan Tangan

View this post on Instagram

is it light already in your windows? In ours yes!!! "Paper heraldy" Asya and Dmitry Kozin's 2019, sculpture, wig, synthetic paper. Photographer Anastasia @nastynda.ru, assistant ph. Dina @dina.san, model Ekaterina @katrin_holl, MUA Ludmila @milamaremyanova inspiration by Babbette Webber, by order Doberlug Museum. Spetial thankx for help to Oleg @oleggelo23 . . . #asyakozina #asyakozinadmitrykozin #kozin #artagency #praguecastle #disneycastle #paperartist #castles #castle #artconsultancy #edinburghcastle #castlerock #paperflowers #paperlover #cinderellacastle #artfashioninspiration #papercrafts #papercollage #art_we_inspire #papercrafting #paperflower #papercraft #paperart #sleepingbeautycastle #windsorcastle #papercutting #artfair #cinderellascastle #paperwork #artexhibition

A post shared by Asya&Dmitriy Kozin's art group (@asya_kozina) on

Lebih lanjut Dmitriy menjelaskan jika dia dan istrinya meneliti sebuah subjek dan memulai pekerjaan yang sebenarnya. Dmitriy bisa mengubah sesuatu dalam proses, dan terus ingin berkembang mencapai tujuan. Sementara desain wig yang tampak sedikit berlebihan, kedua seniman itu pun menghabiskan banyak waktu untuk melakukan penelitian, membaca buku di perpustakaan, melihat gambar, ilustrasi, serta mengunjungi museum, agar lebih memahami wig Barok dan Rococo Kuno.

Hingga akhirnya desain Wig mereka yang flamboyan dan over-the-top, betul-betul cocok dengan tema inspirasi bersejarah mereka. Pada Wig Barok dan Rococo sendiri dahulu dihiasi dengan simbol kemewahan, kecanggihan dan semangat romantis pada masanya, seperti model fregat, boneka burung dan boneka ekosits. Untuk kamu yang penasaran dan berminat untuk memilikinya, kamu bisa melihat langung di web resmi serta instagram dari Asya Kozina dan Dmitriy Kozin. (ryn)

Baca Juga:

Viral! Sandal Mirip Mi Instan Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH