Teknologi

Mengintip Spesifikasi Gahar ASUS ROG Flow X16

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 18 Mei 2022
Mengintip Spesifikasi Gahar ASUS ROG Flow X16
ASUS ROG Flow X16 memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni. (asus.com)

ASUS secara resmi memperkenalkan dua laptop gaming terbaru di kanal youtube ROG Global pada Selasa (17/5) malam. Dari dua laptop tersebut, ada satu laptop yang mencuri perhatian, yaitu ROG Flow X16 yang akan hadir dengan mini-LED panel.

Menurut ASUS, laptop tersebut juga akan memiliki layar QHD yang dapat menampilkan kecepatan refresh 165Hz dan waktu respons piksel 3 milidetik, ditambah dengan cakupan DCI-P3 100 persen dan kecerahan puncak 1.100 nits. Layar X16 juga telah mengamankan sertifikasi DisplayHDR 1000 VESA. Seperti laptop 2-in-1 lainnya, layar X16 bisa ditekuk hingga 360 derajat.

Baca Juga:

ASUS Resmi Luncurkan Zenbook 14X Oled Space Edition

Ketika berbicara tentang monitor gaming, kamu biasanya harus memilih antara Speed atau kinerja HDR. Namun dengan Flow X16, ASUS menjanjikan tampilan tanpa kompromi, yang dapat memanjakan kamu pada saat memainkan judul gim kompetitif dan gim single-player yang imersif.

ASUS mengklaim bahwa layar Flow X16 dapat memanjakan penggunanya pada saat bermain gim. (asus.com)

Secara internal, kamu nantinya akan memiliki opsi untuk mengonfigurasi X16 dengan CPU seri Ryzen 6000 terbaru dari AMD, termasuk 8-core 6900HS. Laptop ini juga menawarkan GPU RTX Ti NVIDIA yang baru-baru ini diumumkan untuk laptop. Kamu juga dapat mengonfigurasi X16 dengan RAM DDR5 4.800MHz yang sangat cepat hingga 64GB, dan penyimpanan PCIe hingga 2TB.

Untuk mendinginkan semua komponen tersebut, ASUS telah melengkapi Flow X16 dengan Pulsar Hitsink dan kipas tambahan. Komponen-komponen itu akan membantu menjaga komputer tetap dingin dalam waktu lebih lama.

Baca Juga:

ASUS Zenfone 8 Dibekali Snapdragon 888 5G

Laptop ini juga dilengkapi dengan konektivitas HDMI 2.1, yang memungkinkan kamu menyambungkan Flow X16 ke TV 120Hz terbaru untuk bermain gim pada 120 frame per detik seperti yang bisa dilakukan oleh PlayStation 5 atau Xbox Series X.

X16 juga dilengkapi dengan satu port USB 4.0 yang dapat berfungsi sebagai koneksi DisplayPort 1.4. Untuk ukuran yang baik, laptop ini juga akan dikirimkan dengan dukungan stylus dan kamera web Full HD yang kompatibel dengan Windows Hello.

Sayangnya belum ada tanggal rilis pasti untuk perilisan laptop ini, tetapi jika tertarik paling tidak kamu harus menyediakan USD 1.950 atau sekitar Rp 29 juta untuk X16 spesifikasi terendah, dan meningkat menjadi USD 2.700 atau sekitar Rp 40 juta untuk model spesifikasi teratas. (ref)

Baca Juga:

ASUS ExpertBook B5 Siap Tunjang Produktivitas Bisnis

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan