Mengintip Rilisan Terbaru Google Pixel Buds, Akan Jadi Pesaing AirPods? Google Pixel Buds akhirnya resmi dirilis (Foto: phone arena)

GOOGLE baru-baru ini merilis sebuah Pixel Buds, earphone true wireless stereo (TWS) yang pertama kali dipamerkan di peluncuran Pixel pada Oktober 2019.

Usai pertama kali dipamerkan pada tahun lalu, Pixel Buds sontak menarik perhatian banyak orang. Hal itu lantaran bentuknya yang cukup unik serta memiliki fitur-fitur yang membuatnya seperti AirPods dari Android.

Baca Juga:

Pembatasan Forward Pesan WhatsApp Sukses Redam Hoaks COVID-19

Google Pixel Buds memiliki berbagai fitur menarik (Foto: Phone Arena)

Menariknya Earphone Google Pixel Buds juga sudah dilengkapi ventilasi yang tentunya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya.

Dilansir dari laman Phone Arena, Pixel Buds memiliki driver atau speaker custom sebesar 12 mm, tapi tanpa fitur active noise cancellation. Meski demikian, dari sisi software terdapat fitur yang dapat mengadaptasi suara berdasarkan suara yang ada di sekitar penggunanya.

Selain itu, ada pula mikrofon beam-forming yang disebut-sebut bisa digunakan untuk mengurangi noise suara pada background serta dapat menghasilkan kualitas panggilan telepon yang jernih.

Baca Juga:

Huawei Butuh 300 Tahun Untuk Salip Google dan Apple

Seperti halnya produk Google pada umumnya, Pixel Buds juga terintegrasi dengan Google Assistan. Dimana Asisten digital Google itu dapat menerima perintah ketika si pengguna menekan bagian luar earphone itu, seperti halnya walkie talkie.

Google Pixel Buds tersedia berbagai varian warna (Foto: phone arena)

Tombol sentuh di bagian luar earphone tersebut pun berfungsi untuk mengatur volume, kontrol saat panggilan telepon maupun mengganti lagu. Lalu tak ketinggalan juga untuk fitur unggulan dari Pixel Buds ini, yakni kemampuan menerjemahkan percakapan secara real time.

Lalu, saat dipasangkan dengan perangkat Pixel, earphone Pixel Buds ini juga dapat terhubung cepat memakai fast pair. Untuk bagian baterainya, Pixel Buds ini bisa tahan hingga 5 jam, dan dapat ditambah 24 atau lebih lewat charging case-nya.

Untuk kamu yang berminta membeli Pixel Buds, earphone yang satu ini dibanderol dengan harga USD 179 atau sekitar Rp2,7 juta. Pixel Buds juga menawarkan berbagai varian warna, seperti Clearly White, Almost Black, Quite Mint dan Oh So Orange.

Nah, melihat beberapa fitur yang ditawarkan oleh Pixel Buds, kamu pilih mana gengs? AirPods atau Pixel Buds?. (Ryn)

Baca Juga:

Telegram Akan Hadirkan Fitur Panggilan Video Grup, Lebih Aman dari Zoom?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH