Musik

Mengintip Pesan Tersirat Difki Khalif di Lagu 'Ratu Drama'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 09 Oktober 2021
Mengintip Pesan Tersirat Difki Khalif di Lagu 'Ratu Drama'
Difki Khalif rilis lagu 'Ratu Drama' (Foto: Musica)

SETELAH merilis lagu Cinta yang Diam bersama Ariel Noah dan Ilusi Setelah Kau Pergi, kali ini penyanyi muda Difki Khalif, merilis lagu ketiganya yang bertajuk Ratu Drama.

Lagu tersebut mengisahkan, tentang ketidakselarasan hubungan, antara esensi rasa sayang dan kebiasaan berpacaran. Perilaku yang dirasa sudah tak perlu lagi di lakukan di masa-masa dewasa. Terlebih si perempuan yang terus menunjukan sifatnya yang penuh dengan drama.

Baca Juga:

Maudy Ayunda Kisahkan Kerentanan di Lagu 'Heartless'

Difki Khalif hadirkan pesan penting di lagu 'Ratu Drama'. (Foto: Musica)

Selain itu, dunia maya juga menjadi tempat si perempuan ini mencurahkan segala sandiwara dramanya. Dia memamerkan segala kemesraannya demi like dan eksistensi di mata teman-temannya.

Sementara, hubungan mereka di kehidupan nyata sudah hampir di ujung perpisahan. Si cowok sudah bosan dan amat muak dengan tingkah laku pasangannya.

Lagu Ratu Drama dibuat oleh Difki pada pertengahan tahun 2017. Tapi, baru digarap secara serius di studio rekaman kang Capung (Java Jive) di Bandung tahun 2019.

"Untuk penggarapan musiknya memakan waktu setahun lamanya, karena banyak ide atau konsep baru yang datang setelahnya. Musisi-musisi senior yang juga terlibat ada kang Tony (Java Jive) sebagai pengisi kibor. Lalu mas Bowo Soulmate sebagai pengarah vokal. Teman-teman band pengiring, ada DM yang ikut mengisi tambahan sound kibor dan synth. Lalu Syiam yang mengisi cajon dan perkusi dan ada dua basis yang terlibat yaitu Raffy dan Krisna," ungkap Difki.

Mengenai lagu Ratu Drama, Difki berharap semoga dapat mengajarkan masyarakat untuk tidak mendramatisir smasalah, dan tidak melakukan hal-hal yang sebetulnya sudah hilang dari tujuan.

Sementara itu, Difki berharap semoga cara dan esensi kehidupan yang semestinya bisa diadaptasikan ke banyak hubungan, bukan hanya hubungan percintaan asmara, namun antara keluarga dan teman.

Baca Juga:

Marcell Luncurkan Lagu 'Akhir Cinta' di Hari yang Sangat Spesial

Menurut Difki, kita terkadang lupa menempatkan hati saat raga tengah berada di sekeliling keluarga ataupun teman. Namun, kebanyakan kita hanya sibuk dengan layar ponsel masing-masing, serta memperlihatkan seseorang sedang nongkrong atau silaturahmi dengan keluarga.

Tapi, kenyataanya kemesraan dan kehangatan hanya ada di duna maya. Sementara di dunia nyata banyak orang yang malah asyik sendiri dengan dunia kita masing-masing.

"Intinya kita harus lebih peka lagi terhadap sebuah hubungan yang semestinya dibangun lewat kehangatan yang murni. Bukan dari hal yang terkesan dibuat-buat atau hal yang ternyata semu alias palsu," jelas Difki.

Lagu Ratu Drama dari Difki Khalif resmi dirilis pada 8 Oktober 2021 di sejumlah platform musik digital. Seperti Apple Music, Spotify, JOOX, Langit Musik, YouTube Musik dan sebagainya. Sementara untuk official video klip, dapat disaksikan di YouTube Difki Khalif Musica Official. (Ryn)

Baca Juga:

Lima Tahun Vakum, Tasya Kamila Rilis Lagu 'Selalu Riang Serta Gembira'

#Musik #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan