Mengintip Mewahnya Rolls-Royce 'Koa Phantom' Rolls-Royce 'Koa Phantom' hadir dengan interior dari kayu langka (foto: carscoops)

PRODUSEN mobil super mewah Rolls-Royce, baru-baru ini menghadirkan edisi bespoke khusus, Phantom Extended, yang pada sisi interior menggunakan kayu langka asal Hawai.

Setelah sekian lama berkolaborasi dengan Rolls-Royce Bespoke Collective secara intens, penggemar mobil mewah Jack Boyd Smith, akhirnya bisa mendapatkan the one and only Rolls-Royce Phantom Extended (The Koa Phantom) yang akan bergabung dalam deretan 60 mobil unik pada Museum JBS Collection.

Baca Juga:

Mobil BMW M1 1980 Eks Paul Walker Dilelang, Intip Harganya

"Sebuah kehormatan bagi Rolls-Royce bisa mempersembahkan Jack Boyd Smith, Jr dengan Rolls-Royce Phantom terbarunya. kreasi Bespoke ini menggabungkan koleksi mobil yang benar-benar terkenal dan bersejarah," tutur Torsten Muller-Otvos, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Terdapat berbagai ornamen kayu langka asal Hawai pada bagian interior mobil (foto: carscoops)

Lebih lanjut Torsten menambahkan, bahwa diperlukan waktu lebih dari tiga tahun untuk mewujudkan mobil tersebut, dan pihak Rolls-Royce sangat senang karena mobil tersebut akan menempati posisi penting dalam koleksi JBS Jack Boyd Smith.

Disebut 'Koa Phantom' karena mobil tersebut merupakan Rolls-Royce Phantom pertama yang memakai kayu koa, salah satu jenis pohon langka yang hanya tumbuh di Hawaii.

Mobil tersebut terinspirasi dari cinta Smith kepada istrinya, Laura, yang mengacu pada kehangatan serta karaktetr Koa Wood setelah mereka menghabiskan waktu di Hawaii.

Kabarnya, pohon Koa hanya tumbuh di Hawaii serta dilindungi negara bagian dan taman nasional. Selain itu, kayu Koa pun hanya bisa dipanen dari lahan pertanian pribadi, karena kondisi pertumbhuan yang cukup spesifik. Membutuhkan waktu untuk menemukan kayu yang unik dari sumber daya yang sangat terbatas.

Lantaran hal tersebut, Smith bersama sang istri harus menunggu selama tiga tahun, demi menyelesaikan mobil mereka dengan lapisan kayu Koa.

Tampilan interior Rolls-Royce "Koa Phantom" terlihat begitu mewah dan eksklusif (Foto: carscoops)

Baca juga:

Jepang akan Produksi Mobil Terbang di 2023

Untuk bagian eksterior, Koa Phantom bekelir cat berwarna biru tua yang bersinar di siang hari, tapi di malam hari mobil tersebut bak bersembunyi dalam kegelapan.

Warna biru yang dipakai mobil tersebut yakni 'Packard Blue'. Warna itu disesuaikan dengan Packard Twelve Coupe tahun 1934 miliki Smith, yang juga merupakan mobil langka pada salah satu koleksi pribadinya.

Sementara itu, satu hal yang cukup spesial lainnya yakni garis yang dilukis dengan tangan, terlihat membentang di sepanjang Phantom biru tua, dengan pintu pengemudi yang diukir inisial JBS Jr, sementara pintu bagian penumpang terdapat tulisan inisial Mrs. Smith.

Tak sampai disitu, ketika pintu dibuka, pada mobil tersebut juga terlihat alas bertuliskan 'Buatan tangan Goodwood, Inggris untuk Laura dan & Jack Boyd Smith, Jr'. Kemudian, ada juga ornamen kayu koa yang tampak menghiasi interior, dengan headliner yang terdiri dari 1.420 lampu serat optik, yang seakan menggambarkan konstelasi langit malam di atas Cleveland, Ohio.

Pada Rolls-Royce 'Koa Phantom' pun terdapat sandara kepala, dan kompartemen belakang dilengkapi lemari es champagne, sepasang gelas kristal hingga botol anggur yang diukir dengan inisial nama pembeli. Lalu, ornamen kayu lainnya juga terdapat di kotak piknik yang ada di dalam mobil Rolls-Royce tersebut. (Ryn)

Baca Juga:

Mobil Harus Tetap Terawat Meski Cuaca Tak Menentu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Logo Wonderful Indonesia Unjuk Gigi di Bodi Motor MotoGP
Hiburan & Gaya Hidup
Logo Wonderful Indonesia Unjuk Gigi di Bodi Motor MotoGP

Jadi sponsor tim Gresini-Ducati Racing.

Dira Sugandi Hadirkan Kembali Lagu 'Satu Cinta'
ShowBiz
Dira Sugandi Hadirkan Kembali Lagu 'Satu Cinta'

Dira Sugandi menghadirkan kembali lagu 'Satu Cinta' yang sebelumnya telah dipopulerkan oleh Ruth Sahanaya

Suhu Air Memengaruhi Kesehatan Rambut
Fun
Suhu Air Memengaruhi Kesehatan Rambut

Perhatikan suhu air saat mencuci rambut agar kesehatan rambut terjaga.

Rambut Segar dengan Air Mawar
Fun
Rambut Segar dengan Air Mawar

Air mawar mengandung berbagai zat penting untuk tubuh dan rambut.

Perkenalkan Lala, Pengisi Suara di Gim 'Stray'
Fun
Perkenalkan Lala, Pengisi Suara di Gim 'Stray'

Dalam dunia nyata pengisi suara kucing itu adalah kucing berwarna abu-abu bernama Lala.

Akting Vino G. Bastian di 'Miracle In Cell No. 7' Siap Bikin Penonton Mewek
ShowBiz
Akting Vino G. Bastian di 'Miracle In Cell No. 7' Siap Bikin Penonton Mewek

'Miracle In Cell No. 7' versi Indonesia tayang 8 September 2022.

Tukar Mobil dengan Sepeda Listrik, Warga Perancis Dapat Rp 59 Juta
Fun
Tukar Mobil dengan Sepeda Listrik, Warga Perancis Dapat Rp 59 Juta

Perancis ingin saingi Belanda dan Jerman dalam penggunaan sepeda oleh masyarakatnya.

Satu Volume Lagi, Hunter x Hunter Tamat
Hiburan & Gaya Hidup
Satu Volume Lagi, Hunter x Hunter Tamat

Dari sketsa hingga lining, telah ia bagikan di akun Twitter-nya.