Musik

Mengintip Kolaborasi Thomas Ramdhan dan The Candle Light Children

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 23 Oktober 2021
Mengintip Kolaborasi Thomas Ramdhan dan The Candle Light Children
The Candle Light Children berkolaborasi dengan Thomas Ramdhan (Foto: ist)

MENJADI pribadi yang jujur harus dilakukan oleh semua orang, tak terkecuali bagi seorang musisi. Karena seorang musisi yang baik adalah pribadi yang harus dapat jujur dalam bermusik.

Dengan kejujuran itulah musisi bisa terbuka dengan memberikan musik yang lebih berkualitas, seperti yang dilakukan oleh The Candle Light Children.

Baca Juga:

Nyanyikan Lagu Orang Lain, Amanda Caesa Mencoba Keluar dari Zona Nyaman

Be Honest, buah kolaborasi The Candle Light Children dan Thomas Ramdhan (Foto: ist)

The Candle Light Children kembali menunjukan eksistensinya dalam industri musik Indonesia. Tapi kali ini tak sendiri, mereka berkolaborasi dengan salah satu musisi senior ternama yang merupakan bassist dari grup band Gigi, Thomas Ramdhan.

Kolaborasi tersebut menghasilkan lagu bertajuk Be Honest. Lagu itu pada dasarnya adalah lagu tentang keinginan untuk jujur dan terbuka dalam suatu hubungan. Lagu yang menjadi pengingat bagi para pendengarnya di luar sana untuk terus terbuka dan jujur kepada pasangannya di dalam sebuah hubungan.

Bicara soal jujur, pembahasan tersebut menjadi salah satu ketertarikan Thomas Ramdhan untuk bekerjasama dengan Adan, nama di balik The Candle Light Children.

Menurut Thomas, Adan memiliki kejujuran dalam bermusik, serta potensi yang baik untuk industri musik. Singkat cerita, pertempaun Thomas dan Adan baru satu kali di dalam sebuah acara yang digear di kawasan Kemang. Kemudian langsung tercipta kecocokan yang bagus antara keduanya.

Kesamaan referensi musik, kejujuran dalam berkarya dan potensi besar dalam diri, merupakan ketertarikan utama Thomas untuk bermokaborasi dengan Adan.

Baca Juga:

Ramengvrl Berkolaborasi dengan Rapper Korea pH-1 di Lagu 'Ain't No MF'

Kolaborasi keduanya pun akhirnya terjadi, kemudian menghasilkan sebuah lagu yang mengangkat ada ke level selanjutnya dalam bermusik.

Secara musik, lagu terbaru dari The Candle Light Children mengusung genre bedroom pop. Kehadiran Thomas Ramdhan pada lagu tersebut, sangat memberikan perubahan besar dari segi kualitas musik.

Bahkan, perubahannya tidak hanya terjadi dalam algu tersebut, melainkan di dalam konsep visual. Karena Joni, yang membantu visual The Candle Light Children sendiri menuturkan adanya beragam perubahan dari perilisan lagu ini.

Joni memasukan konsep yang lebih sederahana, dengan membuat studio session untuk video klip yang akan segera dirilis. Dia juga menambahkan unsur behind the scene agar video klip terasa lebih berbeda.

Tapi, pada produksi visualnya, ada sejumlah kesulitan, seperti pencahayaan harus diatur sedemikian rupa, hingga aktor yang mudah lelah karena panasnya studio penggarapan video klip tersebut.

Meski secara resmi belum diumumkan kapan video klip lagu tersebut akan diluncurkan, tapi lagu terbaru dari Thomas Ramdhan dan The Candle Light Children yang berjudul Be Honest sudah dapat kalian nikmati sejak tanggal 20 Oktober. (Ryn)

Baca Juga:

Marcell Luncurkan Lagu 'Akhir Cinta' di Hari yang Sangat Spesial

#Musik #Musisi #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan