Otomotif
Mengintip Keunggulan Wuling Cortez CT L Wuling Cortez CT L dilengkapi dengan berbagai fitur canggih (foto: kabaroto)

WULING Cortez CT dibekali dengan mesin empat silinder 1.451 cc dengan sokongan turbocharger. Untuk varian ini, ada tiga pilihan Tipe, yaitu Cortez CT Tipe S, Cortez CT Tipe C dan Cortez CT Tipe L.

Gebrakan Wuling mengisi celah Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia terbilang cukup berani. Karena Wuling Cortez CT memiliki rentang harga yang luas, bahkan harganya cukup jauh dibanding pemain lama dari produsen mobil asal Jepang.

Baca Juga:

Jaga Kondisi Mobil Agar Tetap Prima Saat PPKM

Mengapa terbilang berani? Karena Cortez Tipe L per Juli 2021 harga OTR Jakarta-nya masih di angka Rp 294,8 juta. Harga tersebut bisa disandingkan dengan MPV yang sudah menyentuh Rp300-400 jutaan, seperti halnya Toyota Kijang Innova yang entri levelnya mulai dari Rp 321,1 juta.

Wuling Cortez CT L dibanderol kurang dari Rp300 juta (foto: kabaroto)

Seperti yang dilansir dari laman Kabaroto.com Mobil yang dibanderol kurang dari Rp 300 juta ini, menghadirkan fitur terlengkap di kelasnya. Hal itu yang membuat Wuling Motors menyamatkan tagline baru untuk Cortez yaitu 'The New Advanced MPV'. Yakni memastikan para penggunanya memiliki kebanggaan tersendiri kala berkendara dengan keluarga.

Dari segi dimensi, Wuling Cortez CT L memiliki panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Sementara itu, Jarak Sumburoda mobil tersebut 2.750 mm, yang menunjukan Cortez CT L ingin menunjukan kelegaan kabin yang fungsional.

Selain itu, MPV ini juga pernah didaulat sebagai MPV terbaik ynag memiliki kesenyapan kabin yang dapat disejajarkan dengan pesaingnya. Jok pengemudi dan penumpang depan pun bisa disetel secara elektrik.

Pada bagian interior, mobil ini dihadirkan dua warna ynag membuat kesan cerah, dengan material soft touch serta panel kayu yang mewah. Kemudian mobil ini juga dilengkapi dengan sunroof yang memberikan kesan mewah.

Dari bagian kemudi pun dibalut dengan kulit, serta sejumlah tombol remote fungsional. Kemudian, terdapat juga layar berukuran 7 inci yang berisi informasi tentang kondisi kendaraan.

Untuk tekanan angin ban bisa tertpantau dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Lalu, terdapat pula fatigue warning, yang mengingatkan pengendara untuk beristirahat.

Dari sisi keselamatan, Lampu depan LED bisa menyala otomatis ketika gelap dan melewati terowongan. Selain itu, wiper pun bisa aktif dengan sendirinya, karena dilengkapi sensor pendeteksi hujan.

Sementara itu, terdapat layar 8 inci di tengah dasbor yang tidak sekadar berfungsi sebagai hiburan, tapi bisa menampilkkan pemandangan kamera belakang. Bahkan pada tipe Cortez CT L, sudah ada sensor di setiap sudut kendaraan, jadi pergerakan kedaraan bisa diwaspadai agar tidak terbentur benda lain.

Baca Juga:

Tips Aman Mengemudi Mobil untuk Mencegah Paparan COVID-19

Kemudian mobil tersebut juga dilengkapi dengan Hill Hold Control (HHC) yang memungkinkan kendaraan tidak akan mundur, sebelum bergerak ke depan saat di tanjang. selain itu, adanya ABS, EBD dan BA juga menjadikan mobil lebih mudah dikendarai ketika melakukan pengereman darurat.

Wuling Cortez CT L memiliki berbagai fitur menarik (foto: kabaroto)

Adanya Electronic Stability Control membuat Wuling Cortez CT lebih mudah dikendalikan saat kondisi tertentu. Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi penumpang depan dna pengendara yang maksimal, dengan adanya SRS airbag.

Bila seluruh jok terisi penuh, Cortez CT tipe L pun memiliki fitur yang akan mengingatkan pentingnya memakai sabuk pengaman, tak terkecuali untuk penumpang belakang.

Pada bagian mesin, di atas kertas mobil ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 140 dk pada putaran 5.200 rpm serta torsi puncak 250 Nm di putaran 1.600-3.600 rpm. (Ryn)

Baca Juga:

Tips Mudah dan Aman Menyalip Mobil Lain di Jalan Raya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pandemi Menyadarkan Kita untuk Memulai Hidup Bersih
Fun
Pandemi Menyadarkan Kita untuk Memulai Hidup Bersih

Pola hidup bersih sebenarnya sudah diajarkan sejak dulu.

Kolaborasi LAZ BSMU dan BSI Ciptakan Pebisnis Muda Kreatif
Fun
Apakah Normal Jika Anjing Mengorok Saat Tidur?
Fun
Apakah Normal Jika Anjing Mengorok Saat Tidur?

Ini beberapa kemungkinan penyebabnya

Ngabuburit Nonton 5 Film Thriller Korea
ShowBiz
Ngabuburit Nonton 5 Film Thriller Korea

Bikin waktu terasa cepat sampai buka puasa.

Tanda-tanda Awal Demensia yang Tidak Boleh Diabaikan
Fun
Tanda-tanda Awal Demensia yang Tidak Boleh Diabaikan

Meskipun mungkin terasa seperti ingatanmu menjadi kabur, bisa jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Festival EDM Kembali Digelar di Belanda
ShowBiz
Festival EDM Kembali Digelar di Belanda

Pemerintah Belanda akhirnya kembali mengizinkan konser EDM yang diadakan di gedung musik terbesar Amsterdam, ZiggoDome.

Momen-Momen Bersejarah dan Kultural yang Terjadi Pada 2020
Fun
Momen-Momen Bersejarah dan Kultural yang Terjadi Pada 2020

Selain pandemi, ada banyak momen menarik terjadi di 2020.

Pandemi, 5 Film ini Tetap Tayang di Bioskop
ShowBiz
Pandemi, 5 Film ini Tetap Tayang di Bioskop

Meski penayangan diundur, film-film ini tetap rilis saat pandemi.

Perburuan Tiket Emas untuk Dapatkan Pabrik Permen, Tertarik?
Fun
Perburuan Tiket Emas untuk Dapatkan Pabrik Permen, Tertarik?

Familiar dengan kisah Charlie yang mendapatkan pabrik cokelat dari Willy Wonka dalam Charlie and The Chocolate Factory?

Kembali Bekerja Setelah Liburan? Ini Tipsnya Biar Mood Kembali
Fun
Kembali Bekerja Setelah Liburan? Ini Tipsnya Biar Mood Kembali

Terkadang sulit membuat mood kembali untuk bekerja.