Mengintip Ketangguhan Ban Michelin Agilis 3

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 07 September 2020
Mengintip Ketangguhan Ban Michelin Agilis 3
Yuk kenali ketangguhan produk ban terbaru dari michelin (Foto: instagram @hangilastik)

PRODUSEN ban Michelin, baru saja meluncurkan Michelin Agilis 3 untuk pasar kendaraan truk ringan, dengan menargetkan konsumen di sektor transportasi dan logistik.

Ban yang baru saja diluncurkan tersebut, menawarkan solusi istimewa dalam hal keamanan, kinerja, dan lingkungan. Serta menyasar pasar kendaraan komersial riangan yang memiliki segmen lebih besar.

Baca Juga:

Mobil Listrik Ford Tembus 8 Detik Jarak 400 meter

Steven Vette, Presiden Direktur Michelin Indonesia mengatakan "Selaras dengan komitmen Michelin untuk menciptakan daya tahan performa dan keamanan, Michelin Agilis 3 dilengkapi dengan teknologi inovatif dan mutakhir untuk kinerja yang lebih lama dengan keamanan optimal serta ramah lingkungan."

Agilis 3 memiliki beberapa kelebihan (Foto: istimewa)

Lebih lanjut Steven menjelaskan, fitur-fitur tersebut tak hanya membuat Agilis 3 lebih unggul dibanding para kompetitor pada segmen apsar yang sama, tetapi juga memperkuat komitmen Michelin dalam mewujudkan mobilitas yang berkelanjutan.

Michelin Agilis 3 dikembangkan untuk menjadi pendorong pertumbuhan perkotaan yang berkelanjutan. Terobosan baru ini, merupakan wujud strategi berkelanjutan Michelin, yang mengutamakan mobilitas yang lebih aman, bersih, mudah diakses dan efisien.

Seperti rilis yang diterima merahputih.com, Adapun teknologi dan fitur utama yang terdapat pada Michelin Agilis 3, yakni pelontar batu (Stone Ejector), balok horizontal pada alur tapak yang dirancang untuk mencegah masuknya batu pada kembangan ban, sehingga meminimalisir waktu yang terbuang akibat kerusakan ban dan mengurangi biaya operasional.

Kedua yakni pelindung dinding ban, penambahan komponen dari bahan karet tahan abrasi yang memberikan perlindungan ekstra 1,5 milimeter pada sisi luar dan pinggiran ban jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tanpa mengurangi kelenturan casing.

Baca Juga:

Porsche Tunda Peluncuran Mobil Listrik, Ada Apa?

Ketiga campuran bahan inovatif dengan kepadatan silika dan karbon hitam yang lebih tinggi untuk meningkatkan grip di jalan basah, hambatan gulir lebih rendah, jarak tempuh lebih jauh dan hemat bahan bakar.

Keempat alur dengan bentuk U, bentuk samping alur yang lebih vertikal, memberikan kedalaman alur yang tidak berubah hingga kedalaman 2 milimeter yang memungkinkan evakuasi air yang lebih banyak pada kondisi jalan basah sehingga daya cengkeram ban lebih lama

Kelima sipe dengan Kedalaman penuh memastikan fleksibilitas yang baik dari setiap blok tapak sehingga daya cengkeram lebih unggul di pasar, baik saat baru maupun setelah lama dipakai. Keenam teknologi tapak bawah dirancang untuk membantu menurunkan suhu sehingga menghemat bahan bakar.

Michelin Agilis 3 sangat cocok dengan kondisi jalan di Indonesia (Foto: instagram @motor_world_Thailand)

Direktur B2B Michelin Indonesia Fritz Mueller menambahkan "Michelin Agilis 3 secara khusus didesain dengan RC atau reinforced casing untuk menjawab tantangan penggunaan dan kondisi jalan di Indonesia khususnya dan Asia Tenggara pada umumnya,".

Lebih lanjut Fritz menambahkan "Dengan kinerja terbaik serta keuntungan dan keunggulan yang dihadirkan di bawah slogan ‘Safer for Longer’, kami percaya bahwa MICHELIN Agilis 3 akan mendapatkan respon hangat dan positif di Indonesia."

MICHELIN Agilis 3 saat ini sudah tersedia di distributor resmi Michelin untuk ban kelas kendaraan komersial ringan di seluruh Indonesia. Ban ini hadir untuk semua ukuran, termasuk empat ukuran baru, mulai dari ukuran diameter 13-16 inci, akan hadir bagi pasar ban komersial ringan. (Ryn)

Baca juga:

Mengenal Pontiac Ghost Car, Mobil Berbalut Plexiglass

#Mobil
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan