Musik

Mengintip Keseruan Jameson Connects Indonesia Virtual Showcase

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Sabtu, 09 Oktober 2021
Mengintip Keseruan Jameson Connects Indonesia Virtual Showcase
Mengintip keseruan Jameson Connects Indonesia Virtual Showcase (Foto: ist)

DI masa pandemi, perkembangan digital sangat berpengaruh pada perubahan pola konsumsi serta perilaku penikmat musik indonesia. Perubahan yang terjadi dengan masif dan bersifat 'memaksa' membuat para pekerja di industri musik harus memutar otak.

Para pekerja di industri musik, tentunya harus merespon dan menyikapi dengan baik keadaan saat ini, agar dapat terus berkarya dan tetap eksis di situasi yang serba tidak menentu.

Baca Juga:

Lima Tahun Vakum, Tasya Kamila Rilis Lagu 'Selalu Riang Serta Gembira'

'Jameson Connects Indonesia Virtual Showcase' menghadirkan tiga musisi ternama Indonesia, Iga Massardi, Rekti Yoewono, dan Mondo Gascaro (Foto: ist)

Ini yang menjadi keresahan Jameson Indonesia, yang mencoba untuk merespon ketidakpastian ini dengan event yang bertajuk Jameson Connects Indonesia Virtual Showcase.

Event yang merupakan hasil kolaborasi Jameson Indonesia bersama Demajors, label rekaman yang berbasis di Jakarta. Keduanya sepakat untuk mengusung konsep kolaborasi dalam pertunjukan virtual.

Pada gelaran ini menghadirkan tiga musisi ternama Indonesia. Iga Massardi, Rekti Yoewono, dan Mondo Gascaro.

Ketiga musisi itu, didaulat berkolaborasi dengan grup band yang membawa semangat baru, serta angin segar untuk industri musik Tanah Air, Pranala (Depok), Muram (Banjarmasin), dan Good Ol' Dreams ari Cirebon.

Baca Juga:

Dewi Gita Ekspresikan Cinta Seorang Ibu di Lagu 'Anakku'

Adapun ketiga band itu sudah melalui proses submisi dan lolos kurasi program Hearing Session di tiap episodenya. Proses kurasi tersebut dilakukan oleh sejumlah musisi muda ternama Indonesia, Iga Massardi (Barasuara), Gerald Liu (Weird Genius), dan David Tarigan yang mewakili demajors.

Sedikit informasi, showcase itu merupakan visi bersama dari Jameson Indonesia dan demajors. Aksi kolaboratif ini diharapkan bisa dijadikan wadah yang tepat, bagi para musisi untuk mempublikasikan karya-karyanya ke ruang lingkup yang lebih luas.

Untuk kamu yang ingin menyaksikan Jameson Connects Indonesia Virtual Showcase, dapat disaksikan lewat streaming melalui website www.jamesonconnects.id. Ketiga band yang tampil pada showcase tersebut, akan masuk ke dalam mini album kompilasi yang akan dirilis dalam format compact disc (cd) dan digital.

Setelah showcase itu, Jameson Indonesia dan demajors dalam waktu dekat akan melakukan gerakan lain lagi yang bertujuan untuk terus mendukung kreativitas para musisi dalam menghidupkan industri musik Indonesia. (Ryn)

Baca Juga:

Maudy Ayunda Kisahkan Kerentanan di Lagu 'Heartless'

#Musik #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan