Mengintip Kengerian Film Sebelum Iblis Menjemput Sebelum Iblis Menjemput Rilis sneak peek mencekam (Foto: MP/Albi)

TERJAWAB sudah rasa penasaran akan film horor terbaru Indonesia, Sebelum Iblis Menjemput. Jumat (4/5), lewat sebuah gelaran sneak peek film horor terbaru keluaran rumah produksi Sky Media itu, awak media berkesempatan melihat sedikit potongan adegan.

Dalam sneak peek yang dilakukan dalam rangkaian Jakarta Marketing Week itu terlihat akting mumpuni aktris pemeran utama dalam film itu. Tidak tanggung-tanggung, Sebelum Iblis Menjemput melibatkan dua artis populer, terutama di mata kaum Adam, Chelsea Islan dan Pevita Pearce.

Banyak adegan mengerikan dalam sneak peek berdurasi tidak sampai 1 menit itu. Tidak ada suara dari setiap karakter, hanya musik yang mencekam. Yang pasti, raut wajah Chelsea dan Pevita selalu terlihat ketakutan dan kaget. Mereka berdua selalu menggambarkan suasana yang kelam.

Film yang juga disutradarai Timo Tjahjanto tersebut menceritakan kisah Alfie (Chelsea Islan), perempuan muda dengan latar belakang keluarga yang kelam. Setelah lama terpisah dari sang ayah, akhirnya Alfie menemukan sang ayah. Namun, sang ayah dalam kondisi yang malang karena penyakit. Alfie pun berusaha mencari tahu penyebab kondisi malang sang ayah.

Namun, keadaan malah semakin rumit. Kehadiran saudara tiri Alfie, Maya (Pevita Pearce), malah makin memperkeruh suasana. Dari sanalah kejadian mencekam mulai terjadi. Sayangnya, belum ada bocoran lebih lanjut mengenai cerita film itu. Tahan dulu rasa ingin tahu kamu hingga saat rilis film ini di Agustus nanti.

Aktris cantik Pevita Pearce menyebut film ini memberinya tantangan. Biasanya Pevita kerap bermain dalam film drama percintaan. Sebut saja Lost in Love (2008), 5 cm (2012), dan Aach.. Aku Jatuh Cinta (2015).

Pevita Pearce pertama kalinya bermain dalam film horor (Foto: MP/Albi)

Oleh karena itulah, di film ini ia merasa keluar dari zona nyaman. Sebelum Iblis Menjemput merupakan kali pertama perempuan kelahiran 6 Oktober 1992 itu bermain dalam genre horor. Karakter yang ia perankan, Maya, cukup rumit. Maya ialah perempuan berkepribadian ganda.

Karenanya ia harus mengeksplorasi secara mendalam karakter tersebut. Apalagi ia juga harus menyamakan rasa emosi yang dirasakan Maya, yaitu berubah-ubah. "Karakter Maya simpel, tapi kompleks," ujar Pevita saat ditemui di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (4/5).

Kesulitan semakin dirasakan Pevita ketika dihadapkan pada waktu yang ia miliki sebelum pengambilan gambar cukup singkat. Akibatnya, untuk mendalami karakter, Pevita harus mengerahkan segala kemampuannya sambil dikejar waktu. "Februari persiapan, Maret-April syuting," imbuh Pevita.

Sebelum Iblis Menjemput juga menggandeng sutradara ternama Timo Tjahhanto. Fortofolio yang dimiliki sutradara 38 tahun itu cukup menarik. Genre film horor dan thriller sudah menjadi makanan sehari-harinya. Timo pernah terlibat dalam film Dara (2007), Takut: Faces of Fear (2008), Macabre (2009), dan Killers (2014). Intinya, Timo ialah sutradara keren.

Tidak mengherankan jika nantinya film ini akan bikin bulu kuduk berdiri. Penonton dijamin bakal jump scared karena beberapa adegan. Keterlibatan Pevita dan Chelsea dalam film tersebut membuat Timo yakin karyanya kali ini akan berkualitas. pasalnya, banyak yang memandang film horor merupakan film asal. Yang penting seram. Keterlibatan duo dara cantik itu menandakan keseriusan cerita film horor.

Timo Tjahjanto (paling kanan) mengeksplorasi semaksimal mungkin karakter Alfie dan Maya. (Foto: MP/Albi)

Timo pun tidak hanya mengarahkan setiap adegan kepada dua pemain itu. Ia mengeksplorasi semaksimal mungkin karakter Alfie dan Maya. Hasilnya, tiap scene menampilkan kualitas visual dan ketegangan film untuk dirasakan penonton. Jadi bukan sekadar memiliki nilai jual dari dua pemain film populer. "Saya butuh pemain seperti Chelsea dan Pevita yang mampu membawakan karakter," terang Timo.

Selain itu, Timo mengaku sangat antusias menggarap Sebelum Iblis Menjemput. Ia sangat menyukai film bernuansa iblis. Sudah lama sang sutradara ingin menggarap film terkait dengan iblis. Menurutnya, iblis ialah sosok yang dapat memanipulasi manusia. Melalui film inilah ia ingin menyampaikan pesan itu. "Secara pribadi, gua suka dengan konotasi iblis," aku Timo.

Selain dibintangi Chelsea Islan dan Pevita Pearce, film ini juga dibintangi deretan artis ternama, di antaranya Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini, Karina Suwandi, dan Ray Sahetapy. Aktor Abimana Aryasatya juga turut terlibat, tapi kali ini di belakang layar. Abimana bertindak sebagai co-produser. Proses syuting film telah rampung dan memasuki tahap pascaproduksi dan editing. Sahabat Merah Putih pasti semakin penasaran dengan film ini kan. Apalagi ada si cantik Pevita dan Chelsea, duh jadi enggak sabar...(Ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo