Mengintip Kem Chicks Bob Sadino

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Selasa, 20 Januari 2015
Mengintip Kem Chicks Bob Sadino

MerahPutih Nasional- Restoran Kem Chicks yang terletak di Jalan Kemang Raya No 3-5, Jakarta Selatan mendadak kembali menjadi perbincangan banyak orang, seiring wafatnya, Bob Sadino. Sejumlah kursi dan meja makan terletak cukup rapi di dalam restoran seluas sekitar 300 meter ini. Sebelum masuk ke restoran Kem Chicks, di gedung Apartemen ini, terdapat ruangan yang berjualan minuman beralkohol berbagai merek kelas tinggi.

Sekitar 2-3 meter, pintuk masuk Kem Chicks terbuka lebar. Menu makanan dan minuman siap saja terus diproduksi para karyawan. Sebagain karyawannya itu tampak menggunakan kemeja warna hitam kombinasi merah di kerah leher mereka. Sebagian lainnya, mereka memakai baju putih polos. Kerja mereka cukup semangat meski sudah Bob Sadino sebagai pemilik usaha ini, sudah kembali menghadap sang Khalik.

Dari sekian banyak karyawan yang merahputih.com temui, tak satupun dari mereka yang siap memberikan informasi tentang sejarah berdirinya Kem Chicks ini. Mereka mengaku takut salah memberikan informasi karena masih ada orang yang jabatannya lebih tingi dan berhak memberikan informasi.

"Langsung ke pak Ari saja ya. Saya takut salah ngasih informasi. Pak Ari di rumah duka sekarang," kata seorang karyawan yang tidak ingin disebutkan namanya.

Tak lama setelah mengobrol santai sekitar dua menit lamanya, merahputih.com kembali melihat pemandangan dan cara karyawan Kem Chicks bekerja di restoran yang sudah lima tahun ini berdiri. Di dinding restoran ini juga terdapat beberapa lukisan seorang perempuan. Begitu juga dengan bunga yang tampak diletakkan di atas meja makan. Para pengunjung juga terlihat santai mengobrol sambil menikmati menu makanan yang sudah diproduksi karyawan.

Restoran Kem Chicks ini bernama Restoran "Bob Pistro". Di dalam restoran ini, juga terdapat banyak buah yang mereka jual. Buah yang dijual di sana diantaranya adalah buah apel, melon, anggur, semangka, belimbing, pisang, nanas dan lain sebagainya. Sementara menu makanan dan minuman yang konon katanya menjadi kesukaan dan favorit orang asing tak terlihat di meja makan. Hal ini tampak cukup berbeda dengan restoran-restoran lainnya.

Tapi apapun itu, gedung Kem Chicks yang diatasnya terdapat apartemen ini menjadi terkenal dan pangsa pasarnya mayoritas orang asing. Maklum, pemilik Kem Chicks ini adalah pengusaha sukses yang sudah lama tinggal di Belanda, Bob Sadino. Bob Sadiono sendiri sudah meninggal dunia setelah penyakit infeksi pernapasan yang menyerangnya tak bisa disembuhkan.

Jenazah almarhum Bob Sadino disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, jalan Madrasah I, Kelurahan. Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Selasa (20/1). Dia meninggalkan dua anak perempuannya, Mira Andiani dan Shanti Dwi Ratih. (HUR)

#Enterpreneur #Pengusaha Sukses #Bob Sadino Meninggal #Bob Sadino
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan