Mengintip Keindahan Pulau Ungu yang Lagi Viral Mengintip Pulau Ungu yang lagi viral (Foto: odditycentral)

ADA banyak tempat menarik untuk dikunjungi di Korea Selatan, namun jika kamu ingin sesuatu yang spesial, Pulau Ungu bisa menjadi salah satu pilihan wisatamu.

Di tengah pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia, termasuk Korea Selatan, perjalanan internasional lumpuh total. Hal itu karena banyak negara yang menutup wilayahnya demi memutus mata rantai penyebaran virus.

Baca Juga:

Wisata Antariksa Seharga Rp1,7 miliar, Berani Coba?

Saat pandemi, tentunya kamu memiliki lebih banyak waktu untuk merencanakan petualangan menarik ke tempat-tempat yang baru. Nah, bila kamu ingin traveling ke tempat yang instagramable, Pulau Ungu di Korea Selatan merupakan tempat yang wajib dikunjungi.

Banyak spot instagramable di pulau Ungu (Foto: instagram @khy_0131)

Seperti namanya, Pulau Ungu merupakan 'surga' berwarna ungu lengkap dengan dominasi warna ungu yang spektakuler. Dari mulai pohon-pohon yang memiliki bunga berwarna ungu, rumah dengan cat ungu, jembatan ungu, hingga jalan berwarna ungu.

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, tak jelas bagaimana awalnya Pulau Banwol dan Pulau Parkji yang dihubungkan oleh jembatan kayu besar, menjadi Pulau Ungu. Pulau tersebut diketahui usai otoritas Kabupaten Sinan, Provinsi Jeolla Selatan, mengumumkan pulau Ungu merupakan Objek wisata yang unik.

Baca Juga:

Pemandangan 'Api Terjun' di Kota Ini Jadi Viral dan Pikat Wisatawan

Setelah itu pemerintah setempat menanam 40.000 tanaman lavender, ribuan pohon permaisuri, serta tanaman ungu lainnya, mengecat bangunan rumah warna ungu, dan berbagai aksen jalan berwarna ungu.

Sebetulnya, Jembatan Cheonsa Ungu yang menghubungkan pulau Banwol dan Parkji sangat menarik untuk dikunjungi, terlebih di malam hari. Namun saat berkunjung kesana pasti kamu bingung untuk memilih spot foto, karena hampir setiap sudutnya sangat instagramable.

Namun kamu jangan beranggapan hanya jalanan, tempat-tempat umum, atau pepohonan saja yang berwarna ungu. Tapi kamar hotel, restoran hingga toilet di pulau tersebut berwarna ungu. Bahkan beberapa mobil lokal dan kamar hotel juga di cat berwarna ungu. Untuk penginapan di sana harganya sekitar USD41 atau sekitar Rp590 ribu per malam.

Saat ini pulau ungu masih dalam proses, namun baru-baru ini tengah viral di media sosial wilayah Asia, usai sebuah postingan Instagram tentang liburan di Pulau Ungu. (Ryn)

Baca Juga:

Viral! Sandal Mirip Mi Instan Ini Dijual dengan Harga Fantastis

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH