Mengintip Kegiatan Seru di Vespa World Days Bali 2022

Andrew FrancoisAndrew Francois - Sabtu, 11 Juni 2022
Mengintip Kegiatan Seru di Vespa World Days Bali 2022
Vespa World Days Bali 2022. (Foto: KabarOto/Kipli)

SETELAH 68 tahun digelar di Eropa, Vespa World Days (VWD) akhirnya untuk kali pertama digelar di Asia dan Bali menjadi saksi sejarah salah satu ajang perkumpulan otomotif terbesar di dunia tersebut. Acaranya digelar di Peninsula Island, Bali, pada 9-12 Juni 2022.

Selama empat hari berturut-turut para skuteris atau dalam bahasa gaul anak Vespa Vespitis berkumpul mengikuti beragam kegiatan seru. Panitia, melansir KabarOto, telah menyiapkan beragam program dalam mendukung perhelatan akbar VWD 2022.

Para peserta dari pengguna vespa klasik sampai matic, seturut laporan pandangan mata KabarOto, terlihat memadati kawasan Nusa Dua untuk kemudian melaju menuju desa wisata Panglipuran dan Tegalalang sebagai kegiatan pembuka VWD 2022.

Baca juga:

Sandiaga Uno Harap Vespa World Days Dorong Kebangkitan Sektor Parekraf di Bali

Peserta begitu ramai dan antusias. (Foto: KabarOto/Kipli)

Selanjutnya, ada pelbagai kegiatan di lokasi utama atau disebut Vespa Village. Pada lokasi tersebut, terdapat berbagai titik atraksi untuk memeriahkan hajatan mulai dari main stage hingga booth-booth menarik.

Bagi peserta doyan mengulik mesin Vespa balap maka wajib ikutan konten dyno test memperlombakan tenaga mesin Vespa paling besar. Namun bukan adu kencang melainkan hanya adu mekanik saja.

Tak hanya kontes, VWD Bali 2022 juga menyediakan area kosong cukup lapang untuk atraksi freestyle Vespa dari para komunitas profesional. Meski bodinya tergolong berat dan lebar, tak disangka Vespa klasik ternyata bisa juga diajak beratraksi hingga bahkan mampu mengangkat ban depan.

Baca juga:

Vespa 946 Christian Dior dengan Jumlah Terbatas Hadir di Indonesia

Diramaikan kegiatan atraksi Vespa. (Foto: KabarOto/Kipli)

Selain itu, peserta dan pengunjung juga bisa melihat langsung keunikan dari Museum Vespa menghadirkan ragam skuter Vespa dari tahun 1948 sampai terbaru. Vespa dipamerkan juga milik komunitas Vespa Indonesia, artinya tidak ada koleksi dari luar negeri.

"Contohnya salah satu paling unik itu ada Piaggio Ape tahun 1960-an, itu punya salah satu kolektor juga, dari luar Bali. Kebetulan tidak ingin disebutkan namanya jadi kita tidak tampilkan identitasnya," kata Koordinator Museum Vespa Bambang Priambodo, Sabtu (11/6).

Uniknya terdapat tiga unit Vespa yang akan dilelang selama gelaran VWD 2022 mulai dari Vespa PTS konversi jadi elektrik, Vespa Chopper 'Fandemi', dan Vespa custom tank.

Baca juga:

Vespa World Days 2022 Ajak Pengunjung Nostalgia di Museum Vespa

Museum Vespa di Vespa World Days Bali 2022. (Foto: KabarOto/Kipli)

Sementara bos PT Piaggio Indonesia (PID) Marco Noto La Diega juga mengatakan pihaknya begitu mengapresiasi komunitas Vespa di Indonesia dan merasa sangat senang atas antusias Vespitis. Gelaran VWD 2022 baginya menjadi momen bersejarah bagi merek motor asal Italia tersebut.

"Hal tersebut merupakan selebrasi ganda bagi kami, komunitas maupun Indonesia. Saya tidak mengukur kontribusi pengguna Vespa klasik maupun modern terhadap bisnis kami," katanya. (waf)

Baca juga:

Thrive Motorcycle x Prepp Studio Rilis Vespa Edisi Special Custom

#Vespa #Otomotif #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan