Mengintip Kecanggihan Ponsel Layar Lipat Baru Huawei Mate Xs Huawei Mate Xs lebih canggih dari generasi sebelumnya (foto: gsm arena)

SALAH satu merek ponsel terkemuka, Huawei baru saja meluncurkan versi terbaru untuk ponsel layar lipatnya, Mate X. Kini Huawei telah membuat versi barunya dengan nama Huawei Mate Xs.

Ponsel yang satu ini terbilang cukup gahar, karena dibekali oleh chipset Kirin 990 5G. Selain itu perubahan lainnya yakni struktur engsel Huawei Mate Xs lebih baik ketimbang versi sebelumnya. Lalu ada pula upgrade sistem pendinginan pada ponsel lipat terbaru Huawei ini.

Baca Juga:

Yuk Intip Cara Baru Twitter Mendeteksi Hoax

Model Mate Xs masih sama dengan Mate X (Foto: gsm arena)

Sayangnya secara desain tak terlihat adanya perubahan. Begitu juga dengan layar dan kameranya yang tetap sama seperti Mate X.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena, layar Mate Xs ketika pada posisi lurus tetap 8 inch dengan resolusi 2.480 x 2.200 pixel.

Sementara ketika ditutup, layar utamanya 6,6 inch serta pada bagian belakangnya juga ada layar yang bisa digunakan sebagai viewfidner kamera.

Baca Juga:

Tak Pandang Bulu, Play Store Tindak Tegas Aplikasi dengan Iklan Menjengkelkan

Untuk kamera utamanya, Huawei Mate Xs 40 MP f/1,8, lensa telephoto 8MP f/2.5 dengan OIS dan kamera ultrawide 16 MP f/2.2. Selain itu, ada juga modul ToF untuk hasil foto bokeh yang sangat keren.

Engsel dan Chipset Mate Xs lebih baik dari Mate X (Foto: gsm arena)

Menurut Huawei, engsel yang dijuluki Falcon Hinge itu diperbaharui menjadi lebih kokoh. Sementara untuk bagian penyimpanan daya, ponsel ini dilengkapi baterai berkapasitas 4.5000 mAh dengan isi ulang cepat 55W.

Namun, lantaran masih terkena sanksi AS, ponsel ini tak memiliki aplikasi Google, serta menjalankan Android 10 versi open source.

Sementara itu, untuk harga ponsel ini dipatok senilai 2.499 euro atau sekitar Rp37,7 juta, dengan RAM 8GB dan memori internal 512 GB. Ponsel Huawei Mate Xs ini rencananya akan mulai dijual ke beberapa negara mulai bulan depan. (Ryn)

Baca Juga:

Orangtua Bisa Lega, TikTok Hadirkan Fitur Keamanan Baru Untuk Anak

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH