Mengintip Gelas Spesial untuk Maksimalkan Aroma Kopi di ICE 2020 Khusus untuk wadah kopi (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

DALAM gelaran Indonesia Coffee Events (ICE) 2020, ada salah satu booth yang cukup menarik perhatian bernama Putra Surya Internusa. Booth ini terletak tak jauh dari pintu masuk ICE 2020 yang digelar di Gedung SMESCO Indonesia.

Pada booth tersebut, terdapat suatu barang yang terbilang cukup spesial, gelas kristal dari brand asal Jerman, Riedel. Adapun salah satu kelebihan gelas tersebut terbuat 100% dari kristal. Gelas ini Khusus untuk wadah menyeduh kopi.

Baca juga:

Puluhan Peserta IBC dan IBRC Siap Bertanding di ICE 2020

"Tadi sih dari pagi kita banyak yang testing, memang lebih keluar aromanya, karena bahannya full kristal" ucap Luthfan Hadyan, Retail Coordinator Putra Surya Internusa, saat ditemui merahputih.com di event ICE 2020, Rabu (12/2).

Indonesia Coffee Events  2020
Bahannya full kristal (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Lebih lanjut Luthfan menuturkan "Mengapa aromanya berbeda? Karena secara oksidasi aromanya bener-bener gak ada yang terserap ke bahan itu, beda dengan gelas campuran kristal dan kaca atau bukan kristal murni. dia aromanya bakal terserap sama bahannya,"

Selain bisa membuat aroma kopi lebih keluar dengan maksimal, Gelas Kristal Riedel pun tahan terhadap panas. Jadi kamu tak perlu khawatir gelas pecah saat dituangkan air dengan suhu panas yang tinggi.

Baca juga:

Teten Masduki Sebut ICE 2020 Baik untuk Pertumbuhan Kopi di Tanah Air

Kebanyakan orang awam mungkin sulit membedakan mana gelas dengan bahan 100% Kristal murni, atau bahan campuran. Terkait hal itu, kamu tak perlu takut dengan tingkat kemurnian kristal pada gelas Riedel.

ICE 2020
Memiliki ragam model (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

"Untuk Riedel sendiri memang full kristal, ada sertifikatnya juga, atau kalau misalkan kamu melihat video company profilenya terdapat keterangan bahwa Riedel 100% kristal murni" tambah Luthfan.

Untuk range harga gelas ini dimulai dari Rp700 ribu - Rp2,7 juta. Gelas Riedel pun memiliki berbagai model, mulai dari gelas berukuran kecil, panjang, hingga berukuran besar.

Nah untuk kamu yang penasaran seperti apa spesialnya gelas Riedel, langsung saja datang ke booth Putra Surya Internusa di event ICE 2020 yang digelar di gedung SMESCO Indonesia. Event ini berlangsung dari tanggal 12-16 Februari 2020. (ryn)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com

Kredit : raden_yusuf


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH