Mengintip Deretan Spot Kuliner di Jakarta Fair 2023

Andrew FrancoisAndrew Francois - Jumat, 07 Juli 2023
Mengintip Deretan Spot Kuliner di Jakarta Fair 2023
Jakarta Fair 2023 jadi ajang festival kuliner. (Foto: Jakarta Fair)

JAKARTA Fair Kemayoran 2023 menjadi destinasi favorit warga sembari menghabiskan waktu libur sekolah. Tak hanya menampilkan pameran multiproduk atau panggung konser musik, Jakarta Fair juga menjadi tempat yang seru untuk berwisata kuliner.

Pilihan jajanan Jakarta Fair 2023 tak tanggung-tanggaung, terdapat beragam stan kuliner yang menawarkan menu makanan khas Nusantara nan menggungah selera. Harga yang ditawarkan juga terbilang ramah di kantong.

Misalnya saja, untuk seporsi makanan khas Betawi seperti Kerak Telor, dibanderol dengan harga Rp 30.000 untuk varian telur ayam. Sementara Kerak Telor dengan varian telur bebek, dibanderol dengan harga Rp 35.000.

Para pengunjung juga bisa menikmati sajian dengan cepat karena metode pembayaran yang diterapkan sangat praktis, yakni menggunakan beberapa metode pembayaran seperti tunai, debet, Qris ataupun pembayaran non tunai lainnya.

“Pilihan makanan yang variatif buat kita sebagai pengunjung ngga bosen setiap harinya untuk datang ke pameran Jakarta Fair ini, harganya juga masih ramah dikantong dengan porsi yang banyak. Sistem pembayarannya juga jelas yakni bisa cash dan juga memakai E-Wallet,” ujar Surya salah satu pengunjung dalam keterangan resmi Jakarta Fair 2023.

Baca juga:

Hingga Pekan Ketiga, Jakarta Fair 2023 Catatkan 2,5 Juta Pengunjung

Bagi kamu yang hendak mengunjungi Jakarta Fair 2023, berikut adalah sejumlah spot kuliner yang wajib kamu datangi.

1. Food Court Hall E

Kuliner mix genre bisa kamu temukan di Food Court Hall E. (Foto: Jakarta Fair)

Food Court yang terletak di Hall E ini menawarkan sejumlah kuliner ragam genre, seperti Ayam Geprek Mastoe, Bang Kubil, Bebek Legit Bang Doel, Dapoer Nusantara, D'cost Seafood, Hokben, OWL (masakan padang), hingga Yoshinoya. Pengunjung bisa menikmati santap makanan di Food Court ini dalam versi outdoor maupun indoor.

2. Pasar Malam Festival

Mulai dari camilan hingga makanan berat bisa ditemukan di Pasar Malam Festival. (Foto: Jakarta Fair)

Pasar Malam Festival merupakan salah satu spot kuliner yang berada di dekat pintu masuk I. Keunikan Pasar Malam Festival yaitu memberikan nuansa hits kekinian hingga spot Instagrammable bagi pengunjung. Sekitar 40 tenant hadir menampilkan ragam variasi sajian kuliner, mulai dari camilan, minuman, hingga menu makanan berat.

3. Pucuk Coolinary

Pucuk Coolinary berada di area Open Space Gambir Expo. (Foto: Jakarta Fair)

Pucuk Coolinary bisa menjadi pilihan kuliner pengunjung Jakarta Fair. Terletak di area Open Space Gambir Expo, Pucuk Coolinary menghadirkan beragam pilihan makanan. Di antaranya kerak telor, dodol betawi, sate madura, sate padang, bakso malang, hingga pecel.

Baca juga:

Jakarta Fair 2023 Gelar Program Edukasi untuk Anak Berkebutuhan Khusus

4. Kampung Betawi

Ragam makanan khas Betawi bisa ditemukan di Kampung Betawi. (Foto: Jakarta Fair)

Kampung Betawi yang terletak di area Open Space Gambir Expo menyajikan menu kuliner khas DKI Jakarta. Sebut saja kerak telor, dodol betawi, selendang mayang, putu mayang, soto betawi, dan berbagai sajian kuliner khas Betawi lainnya.

5. Expo Resto

Expo Resto terletak berhadapan dengan panggung utama. (Foto: Jakarta Fair)

Expo Resto merupakan spot favorit pengunjung yang ingin menikmati kuliner sembari menyaksikan panggung konser musik. Expo Resto menawarkan ragam kuliner nusantara, seperti gado-gado, aneka soto, asinan betawi, sate, hingga ayam bakar. Letaknya berhadapan dengan panggung utama. (waf)

Baca juga:

Jelajah Produk UMKM di Jakarta Fair

#Jakarta Fair #PRJ #Wisata Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan