Mengintip Canggihnya PC Gaming Buatan Konami Konami hadirkan PC Gaming (Foto: endgadget)

PENGEMBANG gim ternama asal Jepang, Konami, mengembangkan portofolio mereka dengan masuk ke pasar hardware PC gaming yang sangat ramai. Perusahaan ini akan meluncurkan PC kelas bawah hingga kelas menengah dengan brand Arespear. Produk baru ini hadir lengkap dengan dua keyboard serta headphone gaming.

PC gaming dari Konami memiliki tampilan dominan hitam dengan warna silver berlubang di bagian depan. Bila dilihat sekilas, tampilannya mirip dengan desain berlubang pada Apple Mac Pro.

Baca Juga:

Pandemi COVID-19 Berdampak Besar Bagi Perkembangan Industri Game, Ini Datanya

PC Gaming konami memiliki desain compact mid atau mini tower. Model termurahnya yakni tipe Arespear C300 yang dijual seharga US$1.750 atau sekitar Rp25,6 juta. PC tersebut dibekali dengan prosesor i5-9400F, GTX 1650, RAM 8GB, dan SSD 512GB.

Konami memberi nama produk PC Gaming terbarunya dengan sebutan 'Arespear (Foto: Youtube/konami official)

Sementara itu, untuk opsi model kelas atasnya, yakni Arespear C700 dibanderol US$3.200 atau sekitar Rp46 juta. C700 dibekali dengan CPU i7-9700 with watercooled, grafis RTX 2070 Super, RAM DDR416GB, SSD PCIe 512GB M.2, dan hard drive 1TB. Dengan tambahan US$210 atau lebih, kamu bisa meningkatkan C700 dengan penutup transparan dan pencahayaan RGB.

Adapun produk Arespear lainnya yang termasuk paket PC tersebut yaitu keyboard K100F full dan K100L reduced. Keduanya menggunakan kunci non-kontak kapasitif dengan titik aktuasi yang bisa disesuaikan.

Baca Juga:

Akibat Nonstop Main Game Hampir Sebulan, Bocah 15 Tahun ini Terkena Stroke

Lalu untuk headphone, terdiri dari headphone Arespear H100 yang menjanjikan suara berkualtias tinggi serta kuat. Tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat menarik.

Kendati hardware mungkin tampak sulit bagi pengembang gim, Konami telah memiliki bisnis yang didedikasikan untuk mesin arcade. Namun, tetap saja membuat PC tentu sangat berisiko bagi Konami, kecuali penggemar Konami tak memedulikan PC branded yang kini beredar di pasaran.

Produk terbaru dari Konami ini akan diluncurkan pada Desember di Jepang. Meski produk tersebut dikabarkan tidak akan dihadirkan di Amerika Serikat, belum ada pihak yang menyebut tidak akan pernah hadir di AS di masa depan. (Ryn)

Baca Juga:

Anak Luka Parah Akibat Tiru Adegan di Game, Keluarga Ini Tuntut Perusahaan Pembuatnya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala