Mengintip Bocoran Stylus S Pen dan Casing Samsung Galaxy S21 Ultra

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Selasa, 05 Januari 2021
Mengintip Bocoran Stylus S Pen dan Casing Samsung Galaxy S21 Ultra
Gambar mirip perangkat stylus S Pen serta casing Samsung S21 Ultra mendatang telah bocor (Foto: samsungrumors)

MENURUT laporan WinFuture, sebuah gambar mirip perangkat Stylus S Pen serta casing Samsung S21 Ultra telah bocor di internet. Gambar tersebut memperlihatkan stylus yang tampilnya sangat mirip dengan S Pen Samsung sebelumnya. Pada gambar itu pula casing ponsel tampak sedikit lebih lbear dari handset tersebut, untuk memberi ruang aksesori opsional.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, WinFuture melaporkan bahwa stylus itu akan dijual secara terpisah, dari ponsel dengan harga USD49 atau sekitar Rp683 ribu.

Baca Juga:

Perusahaan Inggris Kembangkan Ponsel Pintar Antimikroba Pertama di Dunia

Casing ponsel tersebut cukup diperlukan, karena Samsung S21 Ultra dikabarkan mendukung S pen, namun tak mempunyai slot khusus untuk menyimpannya, tak seperti Note Samsung.

Casing Samsung S21 Ultra dikabarkan mendukung S pen (Foto: WinFuture)

Sementara itu, Stylus dilaporkan sebagai aksesori opsional untuk Samsung S21 Ultra, tak termasuk di dalam kotak seperti pada ponsel Note Samsung.

Rumor tentang Galaxy S21 Ultra akan didukung dengan S Pen sudah beredar sekitar satu bulan belakangan ini. Samsung pun mengisyaratkan dukungan S Pen tengah dalam perjalanan, saat presiden mobile TM Roh mengatakan, perusahaan akan menambah beberapa fitur Galaxy Note yang paling disukai pada perangkat lain sekelasnya.

Menurut WinFuture, Samsung S21 Ultra akan mendukung fitur S Pen yang sama seperti halnya pada ponsel Note sebelumnya.

Perangkat tersebut dikabarkan akan memiliki ujung yang sensitif tekanan, kontrol gerakan lewat akselerometer, serta kontrol untuk memutar dan menjeda video hingga mengambil foto dari jarak jauh.

Laporan dukungan stylus yang hadir di S21 Ultra, bertepatan dengan isu bahwa Samsung tengah bersiap untuk menghentikan jajaran note. Tapi hal tersebut kabarnya telah dibantah oleh salah seorang pejabat Samsung.

Samsung Galaxy S21 Utra diharapkan menjadi salah satu dari tiga perangkat yang akan hadir di jajara S21, bersama Galaxy S21 serta S21 Plus.

Samsung S21 Ultra dikabarkan akan mendukung fitur S Pen yang sama seperti halnya pada ponsel Note sebelumnya (foto: Winfuture)

Baca juga:

Bug Instagram Bisa Memudahkan Peretas Ambil Alih Ponsel Pintar?

Di luar dukungan Stylus, laporan lainnya mengklaim, jajaran kamera belakang Galaxy S21 Ultra, akan mencakup dua kamera telefoto, dan kamera utama 108 megapixel.

Pada video teaser yang bocor, menampilkan Galaxy S21 Ultra akan mempunyai layar melengkung dan benjolan kamera yang didesain ulang, berbeda dengan generasi sebelumnya S20 ultra.

WinFuture sebelumnya juga melaporkan, ponsel tersebut akan dibekali layar 120Hz 6,8 inci dan baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45W.

Samsung sudah mengonfirmasi bahwa acara peluncuran unpacked berikutnya akan digelar pada tanggal 14 Januari, di mana Samsung diharapkan mengumumkan jajaran Galaxy S21 baru. (Ryn)

Baca juga:

Samsung Berusaha Patenkan Desain Ponsel Pintar Transparan

#Teknologi #Samsung #Smartphone
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan