Mengintip Bocoran 'Calon' Fitur-fitur Baru yang Akan Hadir di Instagram Instagram dikabarkan akan menghadirkan beberapa fitur baru (Foto: endgadget)

PARA pengguna instagram kabarnya akan mendapat experience yang berbeda. Karena instagram digadang-gadang tengah menyiapkan sejumlah fitur baru untuk aplikasi mobile-nya.

Bocoran fitur-fitur baru tersebut, ditemukan oleh developer Alessandro Paluzzi, seperti yang dilansir dari laman Phone Arena, Senin (11/5).

Baca Juga:

Facebook Lebih Fresh dengan Tampilan Baru

Fitur yang pertama, yakni akan memudahkan kreator untuk mengakses Insights melalui tombol yang ada di profil. Seperti yang diketahui, Insights ialah tool analitik untuk mengetahui lebih banyak tentang followers. Hal itu agar sang kreator dapat menyusun kontennya sesuai dengan data yang ditampilkan.

Pada bulan lalu, Alessandro Paluzzi pun melaporkan, jika Instagram tengah menguji fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk meneruskan pesan langsung atau direct message.

Ada kemungkinan jika fitur itu akan dibatasi penerimanya, seperti pembatasan yang ada di WhatsApp, guna mencegah penyebaran hoaks.

Tampilan fitur forward pesan di Instagram (Foto: phone arena)

Baca Juga:

Mengenal Fitur Baru Microsite Listening Together dari Spotify

Ketika ingin menghapus pesan yang sudah dikirim Instagram pun akan menampilkan sebuah peringatan, yang mengatakan jika pesan itu mungkin sudah dilihat atau diteruskan oleh orang lain.

Lalu fitur lainnya yang kabarnya akan diluncurkan Instagram yakni 'pre-live titles'. Fitur tersebut memungkinkan para penggunanya untuk menambahkan judul serta deskripsi di video live mereka, untuk memberikan gambaran soal sesi live itu kepada pengguna instagram lain.

Selain itu, tampilan kolom stories juga diperkirakan akan mengalami perubahan. Paluzzi memberikan bocoran jika nantinya kolom stories akan tampil dalam bentuk halaman serta lebih berjarak dibanding tampilan saat ini.

Integrasi Messenger Rooms di Instagram (Foto: Phone Arena)

Lalu yang terkahir ialah integrasi layanan pesan Instagram dan Messenger Rooms tampaknya akan segera terealisasikan. Kabarnya para pengguna instagram dapat memulai percakapan lewat Messenger Rooms, asal akun mereka sudah terhubung dengan akun Facebook. (Ryn)

Baca Juga:

iOS 13.5 Hadirkan Fitur Share Informasi Medis Saat Darurat

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH