Mengintip Aktivitas Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Sela Kesibukan Latihan Jonatan Christie saat berlaga di lapangan bulu tangkis. (Foto: instagram@jonatanchristieofficial)

KEJUARAAN bulu tangkis tertua di dunia, All England akan digelar pada 6 sampai 10 Maret 2019 mendatang. Para atlet bulu tangkis dari berbagai belahan dunia mulai disibukkan dengan jadwal latihan yang padat, termasuk atlet perwakilan Indonesia.

Jonatan Christie misalkan. Pria yang karib disapa Jojo ini mengungkapkan bahwa menjelang terbang ke Inggris dirinya disibukkan dengan latihan yang rutin.

1. Jonatan Christie, hunting foto

Jonatan Christie saat hunting foto. (Instagram/@jonatanchristieofficial)
Jonatan Christie saat hunting foto. (Foto: instagram@jonatanchristieofficial)

"Latihan pagi dan sore. Jadi waktu yang kosong untuk kesibukan lainnya hanya siang hari," katanya seperti dilansir Antara.

Meski begitu, Jojo yang meraih medali emas Asian Games 2018 itu mengaku selalu menyempatkan dirinya untuk melakukan hobi barunya. Yakni, fotografi.

"Kalau waktu ada, seperti Rabu siang atau siang di akhir pekan, saya biasanya suka fotografi. Saya suka hunting tempat-tempat untuk foto," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai spot yang sangat ingin ia abadikan, Jojo tanpa ragu menjawab momen di dalam kereta. Namun, hal ini belum kunjung bisa ia wujudkan hingga saat ini.

"Saya ingin di kereta, seru. Hanya kayaknya sekarang enggak gampang," katanya.

2. Anthony Ginting, mencari kesibukan

Anthony Ginting saat latihan di tepi pantai. (Instagram/@sinisukanthony)
Anthony Ginting saat latihan di tepi pantai. (Foto: instagram@sinisukanthony)

Di sisi lain, Anthony Ginting yang juga akan berlaga dalam All England nanti juga menyempatkan dirinya untuk hobi di tengah jadwal latihan yang padat. Ia memilih renang sebagai satu kegiatan untuk melepas penat.

"Senin sampai sampai Sabtu full latihan di Pelatnas. Selama satu hari bisa sampai dua kali latihan. Rabu ini hanya satu sesi di pagi, kadang cari refreshing ke luar, misalnya berenang," tutur Ginting. (zaim)

Baca Juga: Berdarah Tionghoa, 5 Atlet Indonesia ini Pernah Mengharumkan Nama Bangsa dengan Prestasi

Kredit : zaimul


Zaimul Haq Elfan Habib