Mengidap Penyakit Langka, Wanita Ini Tampil Cantik Seperti Boneka Barbie Amber Guzman (Dailymail)

MerahPutih Internasional – Seorang wanita bernama Amber Guzman (28) asal California, Amerika ini selalu tampil ceria dan cantik layaknya seperti boneka barbie yang anggun, meskipun ia telah didianosis sebuah penyakit langka muscular dystrophy ketika usianya 18 tahun.

Penyakit langka yang dideritanya itu mengakibatkan otot-otot dalam tubuhnya perlahan kehilangan kekuatan dan semakin hari semakin melemah. Awalnya Amber Guzman merasa takut setelah dokter memvonisnya dengan penyakit muscular dystrophy. Namun ia segera bangkit dan menyadari bahwa ketakutan hanya akan membuatnya semakin lemah dan tidak akan merubah hidupnya.

Amber Guzman merupakan wanita yang memiliki hobi berdandan, ia sangat suka menata wajahnya dengan berbagai jenis riasan. Sejak saat itu ia memutuskan untuk menggeluti hobinya itu, dan merubah seluruh penampilannya hingga bisa menyerupai seperti boneka Barbie yang sangat cantik. Keputusan Amber untuk merubah penampilannya itu ternyata berhasil disukai banyak orang. Bahkan kini pengikut Amber di akun media sosialnya telah mencapai 10 ribu pengikut.

"Saya senang menjadi seperti ini. Secara tidak langsung, diri saya yang sekarang membuat saya nyaman dan bahagia. Ini juga membuat saya lebih kuat bahkan selamat dari penyakit saya,” ungkap Amber. Seperti yang dilansir Dailymail.

"Karena penyakit saya, saya harus selalu dibopong dan dibantu ketika ingin berdiri atau duduk. Saya sadar hal ini membuat saya seperti boneka hidup. Agar kondisi ini tidak membuat saya sedih, saya memutuskan untuk merias diri mirip dengan boneka. Hal ini justru membantu saya untuk lebih menerima kondisi saya dan merasa tidak sedih atau marah lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:

Mengidap Penyakit Langka, Remaja 18 Tahun Tampak Seperti Nenek 144 Tahun

Hikikomori, Penyakit Mengurung Diri yang Menyerang Jutaan Warga Jepang

Menderita Penyakit Langka, Bocah Ini Dilarang Makan Sayuran dan Susu



Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH