Mengidap Penyakit Langka, Remaja Ini Alergi Terhadap Air Alexandra Allen (abcnews)

MerahPutih Internasional – Air merupakan sumber kehidupan bagi manusia. Namun, hal itu tidak dirasakan oleh remaja asal Mapleton, Alexandra Allen (17). pasalnya, Allen mengidap penyakit langka, aquagenic urticaria atau alergi air.

Seperti yang dilansir Abcnews, Allen mengidap alergi air ini sejak berusia 12 tahun. Hal ini diketahui saat Allen beredam di hot tub, Allen merasa kulitnya sangat gatal setelah terkena air. Allen mengatakan rasanya seperti digosok dengan amplas dan terkena cairan asam. (Baca: Waspada, Penyakit Kawasaki Serang Anak)

Penyakit Allen telah diperiksa oleh dokter, bahkan dokter sendiri pun kaget mengetahui hasilnya bahwa Allen rupanya alergi dengan H2O atau air biasa. Doketr juga mengatakan bahwa kondisi Allen semakin hari akan semakin buruk. (Baca: Penyakit Langka Ternyata Bisa Disembuhkan dengan Binaraga)

Meski demkian, Allen tak menyerah menjalani hidup. Allen tak merasa takut jika minum air dapat membuat lehernya juga merasa sakit. Allen merupakan anak yang aktif, ia berprestasi, atlet, pemimpin, sekaligus penulis.

Mengidap penyakit ini, Allen hanya mandi tiga kali dalam seminggu, itu pun Allen harus cepat-cepat agar ia alerginya tersebut tidak kambuh. Allen juga mau tidak mau mengubah pola hidupnya, ia tidak boleh banyak mengeluarkan minyak, keringat, dan bau badan. Karena terkena keringatnya sendiri sangat menyiksa Allen.


Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH