Menghina Banser, Warga Solo Dilaporkan GP Ansor ke Polda Jateng Ketua Korwil GP Ansor Soloraya, Marzuki memberikan keterangan terkait adanya ujaran kebencian terhadap Banser di Kantor PCNU Surakarta, Selasa (3/9). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah melaporkam warga Solo, M.Taufiq ke Polda Jawa Tengah karena dianggap menghina Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Hal itu berkaitan dengan ucapan Banci Serem (Banser) yang diungkapkan M.Taufiq saat orasi diacara Parade Ukhuwah yang diadakan Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) di Jalan Slamet Riyadi, kawasan Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Minggu (1/9). Hadir dalam penceramah acara tersebut diantaranya Ustaz Felix Siauw.

Baca Juga:

GP Ansor Serukan 'Rabu Putih', Apa Itu?

Ketua Korwil GP Ansor Soloraya, Marzuki mengungkapkan GP Ansor sangat tersingung dengan ucapan tersebut. Kemudian GP Ansor Soloraya mengambil tindakan melaporkan kejadian itu ke Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor pusat.

Kantor PCNU Solo
Kantor PCNU Solo (MP/Ismail)

"Kami mendapatkan instruksi dari PP GP Ansor pusat agar LBH (Lembaga Bantuan Hukum) PW GP Ansor Jawa Tengah melaporkan ke Polda Jawa Tengah dalam kasus ujaran kebencian," ujar Marzuki dalam konferensi pers di Kantor PCNU Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (3/9).

Marzuki mengatakan dalam laporan tersebut LBH PW GP Ansor menyertakan video ujaran kebencian itu sebagai barang bukti ke Polda Jawa Tengah. Ia mengimbau pada warga NU agar tidak terpancing dengan melakukan main hakim sendiri.

Baca Juga:

Temui Jokowi di Istana, GP Ansor: Mohon Dipandang Sebagai Sahabat

"Video itu sudah viral di medsos. Kami sangat menyayangkan kejadian itu karena acara Parade Ukhuwah yang seharusnya menjalin persaudaraan justru menyebarkan kebencian," kata dia.

GP Ansor, lanjut dia, juga menyayangkan adanya orasi provokatif tersebut karena banyak anak-anak yang hadir dalam acara tersebut. Ia mendesak agar polisi menindaklanjuti laporan ini agar tidak membuat umat terpecah belah.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

GP Ansor dan Muhammadiyah Minta Tokoh Adat dan Masyarakat Papua Jangan Termakan Provokasi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH