Mengharukan! Ini Secuplik Kisah Haringga Sirila 'Tolong' Bobotoh Postingan terakhir Haringga Sirila sebelum tewas di tangan oknum Bobotoh brutal. (Instagram)

Merahputih.com - Kematian seorang pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila menyisakan duka bagi seluruh masyarakat, khususnya bagi mereka pendukung sepak bola. Haringga tewas dikeroyok oleh oknum suporter Persib Bandung saat hendak menyaksikan duel klasik Persija Vs Persib di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), minggu (23/9).

Haringga bukanlah satu-satununya korban dari rivalitas kedua suporter. Ada beberapa orang pernah menjadi korban baik dari kubu pendukung Persija Jakarta maupun persib Bandung. Kematian Haringga pun berbuntut panjang. PSSI resmi mengentikan sementara Liga 1.

Polisi pun hingga kini masih terus melakukan penyidikan terkait kematian Haringga. Polisi sudah menetapkan enam orang sebagai tersangka.

Namun, siapa sangka, ternyata dibalik kematian Haringga, remaja 23 tahun itu merupakan orang yang baik hati. Bagaimana tidak, Haringga pernah 'menolong' seorang anggota pendukung Persib Bandung agar tak jadi bulan-bulanan pendukung Persija Jakarta.

Kisah Haringga ini diutarakan oleh seorang netizen di akun instagram @muhklismukarom.

"Buka mata hati kalian . Kurang respect bagaimana almarhum @khepen162 kepada anggota kalian ? Tapi kalian balas dengan sesuatu yang sangat mengecewakan kami ( perlakuan biadab ) | kami tunggu jiwa ksatria kalian dengan julukan pangeran biru ( datang kekediaman almarhum ) aman jakarta," tulis @muhklismukarom.

Dilihat Merahputih.com, akun @muhklismukarom mengunggah kolase postingan seorang netizen. Tak diketahui nama akun yang mempostingnya itu, karena ditutupi.

Yang pasti, akun itu mengunggah foto seorang pendukung Persib Bandung, yang terlihat identik dari kaos yang dipakainya, tengah berada di pinggir jalan. Foto itu sendiri diperkirakan diambil dari dalam mobil.

Si pengunggah foto itu menuliskan kalimat "Night Jakk!!! Lagi jalan ketemu yang kaya beginiann. Enaknya di Apain yaa??," tulis akun yang namanya ditutupi itu.

Foto Haringga Sirila. (BolaSkor.com/Hendry Wibowo)

Nah, rupanya foto itu dilihat oleh Haringga. Memakai akun instagram miliknya, @khepen162 Haringga ikut mengomentarinya. Bukannya tersulut dan memberikan komentar menghujat, Haringga justru sebaliknya.

"Jangan di apa-apain jak, dia lagi nyari uang jak," tulis Haringga.

Hingga kini, postingan @muhklismukarom itu sudah mendapat 440 likes dan 36 komentar. (ayp)

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH