Menghapus Stigma Mon(ster)day dengan Cara Menyenangkan Hari Senin bisa menjadi hari yang menyenangkan. (Foto_ Pixabay/PublicDomainPictures)

TAK terasa sudah hampir di penghujung akhir pekan, yang ditunggu-tunggu untuk melepas penat rutinitas. Setelah bersantai, apakah kamu siap menghadapai hari Senin?

Sepertinya hari Senin selalu identik dengan kemalasan yang hakiki. Hampir semua orang tidak kuat menghadapi kenyataan bahwa akhir pekan segera berakhir. Padahal hari Senin harusnya disyukuri. Kamu masih diberi kesempatan untuk bangun tidur dengan sehat dan bisa bekerja.

Baca Juga:

Kerja Dulu Baru Kuliah? Kenapa Enggak


Melansir dari healthline.com, kita semua pernah berada di titik jenuh untuk memulai hari kerja. Apalagi jika kamu tidak memaksimalkan akhir pekan dengan baik. Stop menyalahkan hari Senin! Pola pikirmu lah yang harus diubah. Karena ada banyak cara yang bisa kamu lakukan agar hari Seninmu menyenangkan dan penuh energi. Penasaran? Simak ulasan berikut.


1. Jangan mengulur pekerjaan

jangan mengulur waktu
Selesaikan pekerjaan tepat waktu. (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

Mulailah menyusun jadwal kerjaan secara disiplin. Dengan begitu semua tugas bisa selesai saat weekdays. Kamu pun bisa melakukan banyak hal menyenangkan di akhir pekan untuk menjernihkan kembali pikiran yang sudah suntuk. Dijamin deh habis ini kamu jadi bersemangat untuk memulai hari Senin.


2. Me-Time

me time
Melakukan perawatan tubuh saat akhir pekan. (Foto: Pixabay/silviarita)


Orang-orang yang membenci hari Senin sebenarnya hanya memiliki satu alasan. Mereka tidak menjalani akhir pekan dengan maksimal. Bisa jadi karena pekerjaan yang tertunda. Gunakan akhir pekan untuk melakukan me-time. Kumpul bersama teman sambil tukar pikiran bisa dijadikan pilihan. Sedang tidak ingin berinteraksi dengan orang? Lakukan perawatan diri di rumah atau pergi ke salon langganan. Kegiatan-kegiatan tersebut bisa membuat tubuhmu relaks sebelum kembali bekerja.

3. Bayar utang tidur

bayar utang tidur
Gunakan akhir pekan untuk membayar hutang tidur. (Foto: Pixabay/Free-Photos)


Pekerja kantoran pasti mengalami hal ini. Kekurangan tidur karena pekerjaan yang begitu banyak akan menyita energi. Akibatnya tubuh semakin lemah. Penyakit kronis seperti gagal jantung menantimu di hari tua jika kamu tidak memperbaiki sistem di dalam tubuh. Meskipun sibuk, sempatkan akhir pekan untuk membayar utang tidur. Dengan begitu kamu akan terhindar dari berbagai penyakit. Memaksimalkan tidur yang cukup di akhir pekan juga bisa membuatmu semangat kembali ketika menghadapi hari Senin. (mar)


Baca Juga:

Kembalikan Mood Kerja dengan Tips Ini



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH