Menghalau Muka Bantal Muka bantal yang terjadi karena posisi tidur miring. (Foto: Pixabay/engin_akyurt)

MUKA bantal biasanya karena posisi tidur menyamping atau posisi tengkurap. Kemudian muncul bekas lipatan bantal di wajah. Biasanya lipatan bantal akan hilang setelah berjam-jam. Tentunya sangat menganggu aktivitas kamu bila terjadi di pagi hari.

Tetapi jangan sebal dulu ya, laman sociolla menuliskan cara cepat menghilangkan motif bekas bantal ini.

1. Cuci muka dengan air dingin

es batu
Es batu juga bisa dijadikan kompres. (Foto: Pixabay/Bru-no)


Cuci muka dengan air dingin. Kamu juga bisa kompreskan es batu yang dibalut dengan handuk tipis pada seluruh wajah kamu. Dengan demikian dapat mengecilkan pembuluh darah di wajah. Ini akan memperlambat aliran darah yang membuat wajah kamu terlihat bengap.

2. Pijat wajah

wajah
Rutin memijat wajah dapat memperlancar aliran darah. (Foto: joburgwest.getitonline).


Rutin memijat wajah dan melakukan senam wajah setiap bangun tidur dipercaya dapat memperlancar aliran darah kecil pada wajah. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah muka bantal.


3. Minum air putih

air
Minum air yang banyak untuk menghindari dehidrasi. (Foto: Pexels/Meir Roth)

Dehidrasi dapat membuat wajah menjadi bengap lo. Kamu bisa mengatasinya dengan memperbanyak minum air putih di pagi hari setelah kamu bangun tidur ya.


4. Gunakan kantung teh

teh
Teh dapat membantu mengencangkan kulit. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Jika kamu mempunyai waktu luang, kamu bisa memanfaatkan kantung teh sisa seduhan. Kamu bisa menggunakan teh biasa atau teh hijau. Pastikan setelah menyeduh teh kamu menyimpan kantung ini beberapa saat di dalam kulkas untuk mendinginkannya. Kandungan kafein dan anti-oksidan yang secara alami dapat menutrisi kulit dan mengencangkan kulit. (gsl)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH