Menghalau Jamur pada Kaca Mobil Air hujan sumber pembentukan jamur. (Foto: Pixabay/hansbenn)

KACA-kaca pada mobil sering terlihat ada bercak-bercak yang mengganggu keindahan mobil. Bercak-bercak ini adalah jamur. Biasanya bercak jamur itu terjadi akibat dari air hujan yang mengering. Untuk mengantisipasinya sebenarnya mudah saja.

Laman KabarOto memberikan tips untuk mengantisipasi jamur pada kaca mobil. Tentunya yang diperlukan sebenarnya niat dan kedisipilinan kamu sendiri dalam merawat mobil.

Jamur di kaca mobil

mobil
Jamur pada mobil dapat membuat mobil kusam. (Foto: Pexels/May Day)

Jamur di kaca mobil kalau didiamkan akan mengganggu pandangan terutama pengemudinya. Jamur ini muncul karena air hujan yang mengering akibat terkena sinar matahari. Semakin terlihat kusam karena air hujan itu tercampur debu atau kotoran lainnya.

Segera bersihkan air hujan

air hujan
Air hujan yang tidak segera dibersihkan akan menimbulkan jamur. (Foto: Pexels/it's me neosiam)


Jika mobil terkena air hujan tidak mengapa, jangan khawatir. Namun kalau dalam perjalanan kamu ternyata hujan reda dan sinar matahri sudah mencorong lagi. Lebih baik mobil kamu pinggirkan dan siram kaca-kaca dengan air bersih dan keringkan segera. Jika sudah selesai baru lanjutkan perjalanan.


Mobil masuk garasi

mobil
Mobil masuk garasi setelah kehujanan sebaiknya segera disiram dengan air bersih dan dilap. (Foto: Pixabay/nonstopsmile)

Mobil yang terkena hujan dan langsung masuk garasi bukan berarti jaminan terbebas dari jamur. Kamu harus segera membilasnya dengan air bersih ke seluruh body mobil. Bekas air hujan tetap saja akan membuat jamur tumbuh di kaca dan body mobil. Jadi segera siram dengan air bersih dan keringkan. Dijamin kaca akan bersih dari jamur dan body tetap kinclong warnanya. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH