Menghabiskan Waktu Dengan Orang yang Sebenarnya Tidak Kamu Sukai, Mengapa? Sering menghabiskan waktu dengan seseorang yang tidak kamu sukai, mengapa (Foto: JSTORdaily.com)

HANYA sekedar menonton dan makan dengan orang yang kamu sukai, pasti sudah sangat membuat hatimu senang. Namun, pasti banyak dari kalian yang sering menghabiskan waktu bersama, namun sesungguhnya kamu tidak tahu apakah kamu punya rasa dengan dia.

Tidak begitu yakin akan perasaanmu kepadanya, lantas mengapa kamu tetap ingin menghabiskan waktu dengannya?

1. Kamu merasa bosan

Menghabiskan Waktu Dengan Orang yang Sebenarnya Tidak Kamu Sukai, Mengapa?
Bosan bisa menjadi penyebabmu terus jalan dengan orang yang kamu anggap biasa saja. (Foto: stylecaster.com)

Dekat dengan seseorang yang kamu tidak sukai biasanya didasari oleh rasa bosan. Kamu memiliki banyak waktu lowong, sedangkan hanya dialah yang selalu hadir dan selalu ada, maka tidak heran kamu akan sering menghabiskan waktu dengannya jika meskipun kamu tidak benar-benar menyukainya.

2. Masalah tipe pasangan idealmu yang tinggi

Menghabiskan Waktu Dengan Orang yang Sebenarnya Tidak Kamu Sukai, Mengapa?
Tipe Ideal yang terlalu tinggi bisa juga menjadi alasannya. (Foto: istock.com)

Pastinya kita semua memiliki beberapa tipe ideal seseorang untuk menjadi pendamping kita. Tipe pasangan ideal bisa dimulai dari fisik sampai ke personalitas seseorang, mulai dari paras wajah, tinggi badan, kesetiaan, kejujuran, hobinya dan lain-lain.

Memiliki standar yang tinggi bukanlah hal yang salah. Malah ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa kamu sering menghabiskan waktu dengan orang yang tidak terlalu kamu sukai.

Kamu menyadari bahwa seseorang yang sesuai dengan tipemu itu sulit dicari, maka sembari menunggu si tepat, kamu merasa tidak ada salahnya untuk bertahan pada yang ada saat ini.

3. Dia sangat menyukaimu

Menghabiskan Waktu Dengan Orang yang Sebenarnya Tidak Kamu Sukai, Mengapa?
Kamu akan luluh ketika dia terus memperlakukanmu sebagai orang paling penting di dunia. (Foto: TheNewYorkTimes.com)

Dia merupakan seorang pebisnis sibuk yang kaku, dan kamu lebih tertarik pada sosok badboy yang santai dan easy-going.

Dia sangat berbeda dengan sosok yang kamu idam-idamkan, namun dia sangat menyukaimu. Dia memprioritaskanmu, dan memperlakukanmu layaknya kamu orang yang paling penting di dunia.

Bagaimana dia memperlakukanmu mungkin juga menjadi alasan kenapa kamu masih ingin hang-out dengannya. Menghabiskan waktu dan bersenang-senang bersama memang tidak apa-apa, namun jangan sampai kamu memberikan harapan palsu kepadanya, ya!

4. Dia memiliki fisik yang menarik

Menghabiskan Waktu Dengan Orang yang Sebenarnya Tidak Kamu Sukai, Mengapa?
Fisiknya yang menarik membuat kamu tertarik. (Foto: GFSCorner.com)

Fisik bukanlah segalanya. Meskipun seseorang memiliki paras yang baik, badan atletis, dan berpakaian trendi, belum tentu dia adalah orang yang tepat, dengan pembawaan yang berwibawa dan berwawasan luas.

Mungkin saja kamu menghabiskan waktu dengannya karena dia memiliki fisik yang sangat mempesona, meskipun sesungguhnya obrolan kalian kurang nyambung dan kamu kurang sreg dengannya.

5. Kamu kesepian atau dia hanya pelampiasan

Menghabiskan Waktu Dengan Orang yang Sebenarnya Tidak Kamu Sukai, Mengapa?
Kamu kesepian dan menjadikannya pelampiasan. (Foto: GraziaDaily.com)

Semua orang pasti pernah merasakan kesepian, dan itu bukanlah suatu kesalahan. Bisa saja kamu merasa kesepian dan menginginkan seseorang untuk berada disisimu, mengisi segala kekosongan yang ada.

Mungkin biasanya kamu menyadari bahwa kamu belum berhasil move on, atau kamu belum siap memulai hubungan baru, maka dari itu kamu masih takut berkomitmen dan hanya kencan untuk coba-coba saja. Kamu menjadikan dia sebagai distraction dari kegalauanmu pada hubungan sebelumnya. (shn)



Ananda Dimas Prasetya