Gadget

Menggunakan Sistem Magnet, DJI Siap Rilis Osmo Mobile 4

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 27 Agustus 2020
Menggunakan Sistem Magnet, DJI Siap Rilis Osmo Mobile 4
Memberikan sentuhan berbeda dari generasi sebelumnya. (Foto: Hawaii Online News)

ADA kabar baik bagi kamu pencinta fotografi dan videografi, perusahaan teknologi besar DJI tampaknya akan segera merilis seri keempat dari Osmo Mobile.

DJI tidak hanya konsisten merilis drone, tetapi juga gimbal kamera untuk merekam video menggunakan gawai. Kini, pengalaman merekam video pun semakin menarik dengan desainnya yang futuristik.

Baca juga:

Canggih, Kamera Nikon Kini Bisa Jadi Webcam

Mengutip laman The Verge, kabar tersebut diketahui dari bocoran video iklan DJI Osmo Mobile 4 yang diunggah oleh akun @rquandt di Twitter.

Video berdurasi satu menit 40 detik tersebut menampilkan desain Osmo 4 yang masih sama dengan generasi sebelumnya. Bedanya, di Osmo 4 sudah tidak ada lagi penjepit gawai seperti yang digunakan di DJI Osmo Mobile seri sebelumnya.

Hal yang paling menonjol adalah adanya mekanisme dua magnet yang ada pada DJI Osmo Mobile 4 dan di gawai. Sistem ini cukup efektif karena para pengguna cukup menempelkan gawai agar terpasang ke gimbal. Ini merupakan peningkatan besar dibandingkan model-model sebelumnya.

Baca juga:

Jadi Videografer Andal dengan Mengikuti 6 Tips Ini

Dalam video tersebut terlihat seseorang menggunakan iPhone dari Apple sebagai 'model' iklan. Terdapat sebuah aksesori bulat yang melekat di bagian belakang bodinya yang berfungsi sebagai magnet untuk bisa melekat di DJI Osmo Mobile 4. Di gawai kedua terlihat berbeda, yakni adanya aksesoris magnet yang melekat pada sebuah penjepit.

Menggunakan Sistem Magnet, DJI Siap Rilis Osmo Mobile 4
Aksesoris magnet untuk gawai. (Foto: The Verge)

Jika diperhatikan, DJI Osmo Mobile 4 memiliki kekuatan magnet yang cukup kokoh. Namun, tetap perlu pengalaman langsung untuk melihat seberapa kuat daya tarik magnet yang digunakan.

Menggunakan Sistem Magnet, DJI Siap Rilis Osmo Mobile 4
DJI Osmo Mobile 4 jika digabungkan dengan gawai. (Foto: Gizmochina)

Osmo 4 juga memamerkan fitur zoom dinamis yang menarik dan efek Dolly Zoom yang pertama kali dipopulerkan oleh Alfred Hitchcock. Beberapa fitur lain juga diberikan, seperti kontrol gestur dan hyperlapse.

Perangkat ini dibalut dengan baterai 2.450 mAh USB-C dan bisa bertahan hingga 15 jam. Meski belum diketahui kapan diluncurkan, Osmo 4 akan dibanderol dengan harga EUR 150 atau sekitar Rp 2,6 juta. (and)

Baca juga:

Agar Hobi Bisa Jadi Kariermu

#Hobi #Gadget
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan